Tembus Perempatfinal, Persib Bandung Liburkan Pemain 4 Hari

Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Piala Presiden 2022
Sumber :
  • instagram.com/bhayangkarafc

VIVA Bola – Persib Bandung sukses melaju ke perempatfinal Piala Presiden 2022. Kepastian tersebut dicapai setelah Maung Bandung mengalahkan Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 21 Juni 2022. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Persib menghuni puncak klasemen Grup C dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Dengan rincian dua kali meraih kemenangan dan satu kali main imbang. 

Setelah menjalani laga pamungkas Grup C, pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan jatah libur selama empat hari untuk para pemainnya. Dia melihat para pemain kelelahan usai menjalani jadwal padat di Grup C. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Kami akan memberikan waktu libur untuk pemain 3-4 hari. Karena seperti yang sudah sempat saya katakan, kami baru melalui jadwal turnamen yang padat,"kata Robert usai laga. 

"Jadi pemain tentunya perlu waktu untuk bersantai dan meluangkan waktu tanpa sepakbola berhari-hari,"lanjutnya. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Pelatih asal Belanda ini juga berharap timnya bisa bermain di Bandung pada perempatfinal nanti. Meskipun ada kabar Persib terancam pindah home base ke luar Bandung imbas insiden dua bobotoh meninggal dunia. 

"Lalu saya harap kami bisa tampil di Bandung pada perempatfinal dan semuanya bisa menemukan solusi,"ucapnya. 

Dedi Kusnandar cs akan kembali berkumpul untuk menjalani sesi latihan pada 27 Juni 2022. Para pemain akan kembali fokus menatap pertandingan di fase perempatfinal. 

"Kami akan mulai berlatih lagi di tanggal 27 untuk bersiap menghadapi perempatfinal. Kalau tidak salah, karena kami menjadi juara grup maka kami akan bertanding lagi 1 Juli," terang pelatih berusia 67 tahun ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya