Michael Krmencik Striker Persija yang Baru

Pemain anyar Persija, Michael Krmencik
Sumber :
  • instagram.com/krmelec_11

VIVA Bola – Persija Jakarta resmi memperkenalkan striker barunya kepada publik pada Rabu malam WIB 22 Juni 2022. Dia adalah pemain berkewarganegaraan Republik Ceko, Michael Krmencik.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Krmencik menjadi pilihan pelatih Persija, Thomas Doll. Dia meyakini, bakal banyak sumbangsih yang diberikan sang pemain kepada tim berjuluk Macan Kemayoran di Liga 1 musim depan.

“Saya sudah berbicara dengan dia (Michael) beberapa hari sebelumnya. Dia sangat senang untuk datang ke Persija," kata Doll, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

"Michael adalah pemain yang dibutuhkan tim saat ini. Karena dia bermain di posisi penyerang tengah," imbuh juru taktik asal Jerman tersebut.

Doll mengatakan keunggulan Krmencik adalah menguasai bola bawah. Postur tubuh yang ideal mendukung dia untuk bisa merepotkan pemain bertahan lawan.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Krmencik juga punya pengalaman yang banyak di Eropa. Pemain berusia 29 tahun itu pernah jadi bagian dari Slavia Praha dan Club Brugge, klub asal Belgia.

Krmencik memulai kariernya dalam sepakbola dari Viktoria Plzen. Pada 2011 dia promosi ke tim utama dari skuad U-19. Lalu dia kerap dipinjamkan, mlai dari Banik Sokolov, Casclav, hingga Dukla Praha.

Pada 2020 Club Brugge membelinya. Dari sana dia kembali kerap dipinjamkan, termasuk kepada PAOK dan Slavia Praha. Pengalaman tersebut yang diharapkan Doll bisa dibawa dan berdampak positif bagi Persija.

Doll berterima kasih kepada manajemen Persija yang telah mendatangkan pemain incarannya. Sebelumnya mereka juga sudah kedatangan Ondrej Kudela.

"Saya berterima kasih kepada manajemen karena bisa mendatangkan Michael dan Ondrej Kudela," ujarnya.

Dua pemain asing ini akan menjadi andalan Persija di Liga 1 musim depan. Tinggal mengisi slot yang ketiga, dan satu lagi kuota pemain Asia.

Krmencik juga diganjar dengan kontrak yang cukup panjang bagi sepakbola Indonesia, yakni tiga musim. Liga 1 jadi kompetisi Asia pertama yang dijajalnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya