Resmi Ke Persija Jakarta, Ini 5 Fakta Michael Krmencik

Pemain anyar Persija, Michael Krmencik
Sumber :
  • instagram.com/krmelec_11

VIVA Bola - Persija Jakarta resmi mendatangkan Striker asal Republik Ceko, Michael Krmencik. Tim Ibu Kota secara resmi mengumumkan sang pemain pada Rabu kemarin, Kamis 23 Juni 2022.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Michael Krmencik sebelum bergabung dengan Persija Jakarta, pemain 29 tahun tersebut pernah membela klub-klub eropa seperti Republik Ceko, Belgia dan Yunani. Ini merupakan karir pertamanya bergabung dengan klub di Asia.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll sangat senang dengan bergabungnya Michael Krmencik dan sudah berbicara langsung . Pelatih asal Jerman itu berapa besar kepada Michael Krmencik bisa membawa Persija Jakarta menjadi tim yang disegani.

Rizky Irmansyah Ungkap Fakta Soal Putusnya dengan Nikita Mirzani, Rizky : Nanti Saya Buka Boroknya

"Dia sangat bagus bermain bola bahwa, memiliki postur yang sangat ideal, ia juga memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa." kata Thomas Doll dilansir dari berita VIVA sebelumnya.

Berikut Fakta Michael Krmencik, seperti dikutip dari berbagai sumber:

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

1. Profil Michael Krmencik

Michael Krmencik

Photo :
  • instagram.com/krmelec_11

Michael Krmencik lahir pada 15 Maret 1993, ia merupakan pesepakbola profesional Republik Ceko yang berposisi sebagai penyerang. Sekarang ia secara resmi membela Persija Jakarta dan pernah memperkuat Tim Nasional Republik Ceko.

Michael Krmencik memulai karir sepakbolanya di kota kelahirannya. Kemudian pindah ke Banik Sokolov, para pencari bakat di Viktoria Plzen menyadari bakat dari Michael Krmencik, lalu bergerak cepat untuk mengontraknya.

2. Karir Profesional

Pada tahun 2011, Michael Krmencik dipromosikan ke tim utama oleh Viktoria Plzen pada bulan April 2011, ia melakukan debut dalam pertandingan FK Pribram. Pada musim 2011-2012, ia dipinjamkan ke Banik Sokolov dimana ia mendapatkan gol pertamanya dalam karir profesional.

Setelah empat musim bersama Viktoria Plzen, ia dipinjamkan kembali ke Zenit Aslav, Vlasam, Banik Ostrava dan Dukla Prague di Liga Ceko. Kemudian Michael Krmencik kembali ke Viktoria Plzen pada pertengahan musim 2015-2016. setelah dipinjamkan ke beberapa klub perkembangannya sangat pesat.

Dalam sembilan pertandingan ia mencetak tiga gol dan bermain secara reguler bersama Viktoria Plzen. Hal ini merupakan momen-momen yang ditunggu-tunggu oleh Michael Krmencik.

3. Torehan Gol

Pada bulan Januari 2020, Michael Krmencik berhasil membuat banyak orang terkesan ketika berseragam Viktoria Plzen. Dalam 124 pertandingan ia berhasil mencetak 62 gol dan 16 assist. Selain itu juga ia mendapatkan empat trofi dan sempat menjadi pencetak gol terbanyak pada musim 2017-2018.

4. Pindah ke Club Brugge

Pada awal musim 2020-2021, Michael Krmencik bergabung dengan Club Brugge dengan dana 6 juta euro dan diikat kontrak selama selama tiga setengah musim. Namun pemain 29 tahun tersebut kesulitan beradaptasi dengan klub barunya, sehingga ia hanya mampu mencetak tiga gol dan tiga assist dari 19 pertandingan, sebelum pada akhirnya dipinjamkan ke PAOK dan Slavia Praha.

Setelah kontraknya berakhir bersama Club Brugge, Michael Krmencik memutuskan berkarir di Asia dan berlabuh di Persija Jakarta. Bersama tim ibu kota tersebut bertekad akan memberikan yang terbaik.

5. Karir Timnas

Michael Krmencik pernah menjadi bagian dari skuad Tim Nasional Republik Ceko pada 2016 dan telah melakukan 26 penampilan serta menyumbangkan sembilan gol. sebelum masuk ke Timnas Senior, ia juga pernah berada di timnas di berbagai usia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya