Ranking FIFA Timnas Indonesia Terus Meningkat

Timnas Indonesia rayakan gol ke gawang Nepal
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA Bola – Ranking FIFA Timnas Indonesia terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir ini. Dalam rilisan terbaru, Kamis 23 Juni 2022, Skuad Garuda menempati urutan ke-155.

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

Jika dibandingkan pada pembaruan ranking FIFA sebelumnya, ada kenaikan sembilan tingkat bagi skuad asuhan Shin Tae-yong. Jelas ini sebuah hasil yang sangat positif.

Indonesia mendapatkan 17,58 poin pada kesempatan kali ini. Untuk zona Asia Tenggara, di atas Indonesia kini ada Malaysia (147), Filipina (134), Thailand (111), dan Vietnam (97).

Pesan Menyentuh Ibunda Pratama Arhan Lihat Timnas Indonesia Tembus Perempat Final Piala Asia U-23

Tim Asia Tenggara lainnya yang mendapat hasil tidak bagus dalam periode ini adalah Myanmar. Mereka mencatatkan pemangkasan 32,65 poin.

Menurut laporan FIFA, itu adalah pemangkasan poin terbesar secara keseluruhan pada periode kali ini.

Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho Ternyata Anak Vespa, Tunggangi Primavera

Tambahan poin ini tak terlepas dari hasil pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Di mana Skuad Garuda berhasil lolos ke putara final dengan status runner up terbaik.

Skuad Timnas Myanmar.

Photo :
  • AFF Suzuki Cup

Ranking FIFA yang terus meningkat ini amat penting bagi Indonesia. Karena dalam setiap ajang internasional, penempatan pot akan ditentukan dari faktor ini.

Ranking FIFA tertinggi saat ini masih menjadi milik Brasil dengan 1837,56 poin. Mereka dikuntit oleh Belgia yang ada di urutan kedua dengan perolehan 1821,92 poin.

Argentina berhasil naik ke urutan ketiga dengan 1770,65 poin. Mereka menggeser Prancis yang terpangkas 25 poin dan harus puas ada di peringkat keempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya