Lawan PSS, PSIS Semarang Diuntungkan Main Malam

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno.

VIVA Bola – PSIS Semarang akan kembali berlaga di laga lanjutan grup A Piala Presiden 2022, Jumat 24 Juni 2022 di Stadion Manahan Solo. Lawan kali ini adalah Elang Jawa PSS Sleman

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Kedua tim saat ini menempati posisi papan atas klasemen sementara grup A. PSIS di posisi puncak, sedang PSS di posisi kedua. Laga ini sangat bergengsi karena bisa menentukan juara grup.

PSS Sleman punya kans untuk menang karena kondisi para pemainnya lebih bugar karena punya masa recovery lebih panjang dibanding PSIS Semarang yang Selasa lalu sudah memforsir tenaga saat menang atas Persis Solo.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Tapi laga kali ini akan dimainkan pada malam hari pukul 20.30 WIB. Pelatih PSIS Sergio Alexandre mengaku lega dengan jadwal malam. Karena dengan begitu punya space recovery lebih lama beberapa jam, serta dengan main malam maka cuaca juga bisa mendukung kondisi pemainnya.

Duel PSIS versis Persis Solo

Photo :
  • Twitter Persis Solo
FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

"Untuk game ini, kami membutuhkan persiapan dengan pemain harus istirahat karena jadwal padat, tapi tentu siap dan ingin menang. Kami juga tidak ada masalah main malam. Justru suatu keuntungan, karena waktu istirahat sedikit lebih panjang," jelas Sergio.

Sergio menilai lawannya kali ini butuh perhatian khusus sehingga ia meminta para pemainnya untuk benar-benar fight.

"Secara umum, kami lihat game Sleman kala menang lawan Persita, perlu mendapat perhatian khusus. Namun target kami juara grup dan memastikannya. Kami selalu fight karena tidak ada kemenangan yang didapat tanpa perjuangan, walaupun hanya butuh 1 poin untuk lolos fase grup," tegas Sergio.

PSIS memang cukup meraih hasil seri melawan PSS untuk lolos grup. Tapi jika menang melawan PSS maka Laskar Mahesa Jenar tak hanya lolos, tapi juga juara grup.  

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya