Hajar PSS, PSIS Lolos ke Perempatfinal Piala Presiden 2022

Para pemain PSIS Semarang merayakan gol.
Para pemain PSIS Semarang merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@psisofficial

VIVA Bola – PSIS Semarang berjumpa PSS Sleman dalam matchday keempat Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat 24 Juni 2022. Di laga tersebut, PSIS berhasil menghajar PSS Sleman.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, PSIS sudah mampu menjebol gawang PSS. Menyambut umpan Wawan Febrianto, sundulan Jonathan Cantillana sukses membuat PSIS unggul.

Pada menut 25, Jonathan berhasil mencetak brace. Pemain berpaspor Palestina itu mampu menciptakan gol keduanya lewat kakinya usai memaksimalkan umpan dari Wawan Febrianto.

PSS sanggup memperkecil kedudukan pada menit 41. Adalah Riki Dwi Saputro yang berhasil memecah kebuntuan PSS melalui tembakan terukurnya.

Menjelang babak pertama berakhir, PSIS mendapatkan hadiah penalti setelah Taisei Marukawa dilanggar oleh Jandia Eka Putra di kotak terlarang. Carlos Fortes yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada lagi gol tercipta. PSIS sanggup mengunci keunggulan 3-1 atas PSS.

Usai jeda, PSIS tidak mengendurkan serangannya. Pada menit 63, Carlos Fortes berhasil membawa Mahesa Jenar unggul 4-1 atas Super Elang Jawa.