Shin Tae-yong Bocorkan Klub Egy Maulana Vikri Selanjutnya

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membocorkan klub mana yang akan menjadi tempat Egy Maulana Vikri melanjutkan kariernya. Egy saat ini masih berstatus tanpa usai mengakhiri kontraknya dengan FK Senica.

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Egy merupakan pemain Indonesia yang memulai karier profesionalnya tidak di Tanah Air. Dia mengawali karier profesional bersama dengan klub Polandia, Lechia Gdansk.

Kemudian, Egy pindah ke Slovakia untuk memperkuat FK Senica. Di sana, dia bertemu dengan dengan kompatriotnya, Witan Sulaeman.

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Egy saat ini sedang dalam pemulihan cedera yang dialaminya saat membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games Hanoi. Imbas cedera itu, Shin Tae-yong tak membawa Egy tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Selama dalam proses pemulihan cedera, Egy tetap berada tak jauh dari tim kepelatihan Shin Tae-yong. Egy bahkan ikut menginap dalam satu hotel Timnas U-19 di Jakarta, yang sedang melakukan pemusatan latihan untuk Piala AFF U-19 di Stadion Madya, Senayan.

"Egy sempat ada di Sultan. Dia datang ke kamar untuk salaman. Memang Egy bicara sedang menjalani terapi, hanya perlu seminggu untuk kembali normal. Mungkin pas FIFA Matchday September tidak masalah untuk main," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong kemudian mendapat pertanyaan apakah Egy bakal tetap bermain di Eropa. Juru taktik asal Korea Selatan itu cuma menyebut hal itu mungkin saja sambil menebar senyum.

"Ada dua negara yang menawarkan Egy. Dari dua negara ada tiga tim menawarkan Egy, tetapi saya tidak bisa lanjut bicara yang mana dia pilih," kata Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Persija Jakarta merupakan salah satu klub dari Indonesia yang dirumorkan tertarik memboyong Egy. Jika itu terjadi, Macan Kemayoran akan menjadi klub Indonesia pertama yang dibela Egy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya