Jacksen Siap Pasang Jika Persis Solo Tersingkir dari Piala Presiden

Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago.
Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Bola – Persis Solo bermain imbang saat melawan Dewa United dalam babak lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat, 24 Juni 2022. Dengan hasil tersebut, pelatih Persis, jacksen F. Tiago, siap pasang badan dan bertanggung jawab atas menipisnya peluang timnya untuk lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022.

Persis Solo telah melakoni tiga pertandingan di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 dengan hasil dua kali seri dan satu kali kalah. Dengan torehan hasil itu, tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut hanya mengantongi 2 poin sama seperti dengan Dewa United.

Melihat kesempatan lolos yang semakin tipis, Jacksen menyampaikan permintaan maafnya kepada para suporter dan para bos Persis Solo atas capaian hasil yang diraihnya belum sesuai ekspektasi. Pertandingan turnamen pramusim ini memang difokuskan untuk mengasah dan melihat kemampuan para pemain bertanding.

“Kalau belum menunjukkan sebuah kerjasama yang rapi, sebuah performa yang stabil tidak lepas dari beberapa keputusan yang saya ambil untuk memanfaatkan pertandingan ini sebagai ajang untuk melihat hampir semua pemain yang kita punya dalam tim sehingga di mata saya masih sebuah hal yang wajar,” kata Jacksen usai pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Jumat malam, 24 Juni 2022.

Dengan belum pernah menang selama Piala Presiden 2022, ia pun mengaku siap bertanggung jawab. Bahkan, pelatih asal Brasil itu menyatakan pasang badan jika ada pihak-pihak yang menyalahkan atau tidak senang dengan kinerjanya memoles permainan Eky Taufik dan kawan-kawan.

“Seandainya ada yang perlu disalahkan, yang harus disalahkan pelatih karena saya mengambil keputusan untuk melakukan beberapa perubahan dalam tiga kali pertandingan yang kita jalankan. Itu adalah penuh tanggung jawab saya sebagai pelatih,” tegasnya.