Piala Presiden: Barito ke Puncak Klasemen Grup B Usai Imbangi MU

Barito Putera vs Madura United di Piala Presiden 2022
Barito Putera vs Madura United di Piala Presiden 2022
Sumber :
  • Twitter/@piala__presiden

VIVA Bola – Barito Putera harus puas berbagi poin dengan Madura United pada lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 25 Juni 2022. Laga dini berkesudahan 1-1.

Kedua tim terlihat kesulitan menciptakan peluang di menit-menit awal. Barito menjadi tim yang lebih dulu mengancam lewat aksi Ferdiansyah dari luar kotak penalti pada menit 12. Namun, upayanya bisa ditepis kiper Madura United, Miswar Saputra.

Usai serangan tersebut, MU baru mulai meningkatkan agresivitas serangan. Hasilnya, mereka mencetak gol lebih dulu di menit 38 melalui upaya Selwan Al Jaberi.

Tertinggal, pelatih Dejan Antonic menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk lebih menekan. Usaha mereka berbuah hasil satu menit jelang turun minum.

Wasit melihat terjadinya pelanggaran di kotak penalti. Rafael Silva yang menjadi algojo sukses menyamakan kedudukan dan membuat skor imbang 1-1 hingga turun minum.

Madura United dan Barito masih tampil ngotot di babak kedua. Tapi, mereka tetap kesulitan menciptakan peluang yang bisa mengancam gawang lawan.

Kedua pelatih pun melakukan pergantian pemain guna menerapkan strategi baru agar bisa mencuri gol dan memenangkan pertandingan. Sayang, upaya itu tak membuahkan hasil hingga laga bubar.