Ronaldinho Bongkar Rahasia Menjadi Bintang untuk Pemain Muda Indonesia

Ronaldinho tiba di Indonesia.
Ronaldinho tiba di Indonesia.
Sumber :
  • Instagram/@rans.nusantara

VIVA – Mantan mega bintang sepakbola dunia asal Brazil, Ronaldinho menginjakan kakinya di Kota Malang, pada Minggu, 26 Juni 2022. Sebelum tampil pada ajang Trofeo dengan bermajn bersama Rans Nusantaa FC melawan Arema FC dan Persik Kediri. 

Ronaldinho memberikan coaching clinic kepada anak-anak muda pesepakbola di Malang dan daerah lain di Unggul Sport Center, Malang. Dia menilai bahwa bakat pemain-pemain muda Indonesia cukup hebat.

"Antusias yang sangat luar biasa hari ini. Melihat anak-anak disini semua memiliki bakat untuk menjadi pemain hebat," kata Ronaldinho. 

Mantan pemain Barcelona dan AC Milan ini berpesan pada para pemain muda Indonesia agar lebih mementingkan kerja tim ketimbang bermain individual. Sebab, kunci sebagai pemain bintang adalah bermain kolektif karena sepakbola adalah permainan tim.

"Kalau tips sukses secara tim setiap anak harus selalu bersama-sama dan membangun chemistry satu sama lain," ujar Ronaldinho. 

Sementara itu, Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana yang juga hadir di acara coaching clinic tersebut memberikan apresiasi terhadap Ronaldinho yang sudah memberikan motivasi kepada bibit-bibit muda pemain sepak bola Indonesia. Dia berterimakasih pada pemain peraih Piala Dunia itu.