Persik Kediri Juara Trofeo, Ronaldinho Serahkan Piala

Persik Kediri juara Trofeo Ronaldinho
Persik Kediri juara Trofeo Ronaldinho
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Persik Kediri berhasil keluar sebagai juara laga eksibisi bertajuk Trofeo Ronaldinho. Hasil ini didapat setelah tim Macan Putih meraih dua kemenangan lewat adu penalti.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 26 Juni 2022, Persik lebih dulu menang 4-2 atas Rans Nusantara FC di laga perdana setelah bermain imbang tanpa gol selama 30 menit. Duel tersebut juga melibatkan Ronaldinho di kubu Rans.

Kemudian, tim asuhan Javier Rocha itu kembali bermain dengan skor kacamata ketika menghadapi Arema FC di waktu normal. Lewat babak adu penalti, Persik menang 5-4 dan memastikan gelar juara berkat raihan empat poin.

Kendati demikian, Arema tetap harus memainkan partai terakhir menghadapi Rans guna menentukan peringkat kedua dan ketiga. Laga juga dimainkan selama 30 menit.

Namun, lagi-lagi kedua tim yang bertanding kesulitan menciptakan gol di waktu normal sehingga pemenang harus ditentukan kembali adu penalti.

Kali ini, Arema kembali keluar sebagai pemenang berkat keunggulan 4-2. Singo Edan pun menyegel peringkat kedua dan Rans menempati posisi terakhir.

Ronaldinho kembali ke lapangan untuk penyerahan piala kepada juara Trofeo Ronaldinho. Sayang, dia hanya bermain selama 30 menit di turnamen ini.