Ronaldinho Enggak Kuat Main Penuh, Kata Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Ronaldinho
Raffi Ahmad dan Ronaldinho
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA Bola – Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad, membongkar alasan mengapa Ronaldinho hanya bermain melawan Persik Kediri dan tidak turun melawan Arema FC di ajang Trofeo Ronaldinho.

Ronaldinho tampil sebagai pemain undangan dalam turnamen segitiga yang melibat tiga tim. Bahkan, nama eks pemain internasional Brasil itu secara tidak resmi menjadi tajuk turnamen pramusim ini.

Ronaldinho meladeni permintaan foto

Ronaldinho meladeni permintaan foto

Photo :
  • Tangkapan layar

Sosok yang beken bersama Barcelona itu turut bermain saat RANS Nusantara menghadapi Persik. Ronaldinho mengenakan nomor punggul 10 yang sama seperti dengan striker gaek The Phoenix, Cristian Gonzales.

Ketika RANS Nusantara menghadapi Arema, nama Ronaldinho tertera sebagai pemain cadangan. Namun hingga wasit Iwan Sukoco meniup peluit panjang, Ronaldinho tak kunjung main.

Raffi pun menjelaskan hal itu. Dia mengatakan, Ronaldinho awalnya berjanji pada dirinya bahwa akan bermain penuh dalam dua laga tersebut, tapi peraih Ballon d'Or 2005 itu tidak kuat.

"Jadi sebenarnya tadi itu Ronaldinho mau main 10-15 menit di pertandingan pertama dan 10-15 menit di pertandingan kedua, tapi tadi digas terus jadi capek," kata Raffi dalam wawancara dengan Indosiar usai pertandingan, Minggu 26 Juni 2022.