Roca dan RD Kompak Petik Pelajaran dari Ronaldinho 

Ronaldinho meladeni permintaan foto
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Ronaldinho tampil selama 30 menit dalam ajang Trofeo Nusantara yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu 26 Juni 2022. Ronaldinho tampil memperkuat Rans Nusantara FC saat melawan Persik Kediri. Saat lawan Arema FC dia absen karena kelelahan. 

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

Pelatih Persik Javier Roca usai mengantarkan timnya meraih juara dalam ajang ini menyebut selalu ada pelajaran yang bisa dipetik dari seorang mantan mega bintang dunia. Sejak awal dia meminta pemainnya untuk melihat skill Ronaldinho saat turun di lapangan hijau. 

Beruntungnya, para pemain-pemain Macan Putih bisa merasakan langsung bermain dan bertanding melawan mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu. 

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persija Jakarta vs Persik Kediri

"Terimakasih untuk Ronaldinho karena sudah mendapat kesempatan bermain bersamanya. Secara moril kita ingin sepakbola yang bagus. Saya bicara ke pemain setiap menginjak lapangan selalu ada pelajaran, seperti kita melihat Ronaldinho saat passing, shoting dan dribling," kata Roca. 

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca

Photo :
  • Viva/Lucky Aditya
Hujan Deras dan Hujan 7 Gol di Stadion Brawijaya! Persik Kediri Benamkan RANS Nusantara FC

Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan berterimakasih kepada Ronaldinho. Dalam laga ini tidak ada target khusus untuk Cristian Gonzales Cs. Sebab, kehadiran Ronaldinho untuk memberikan motivasi kepada para pemain tanah air demi perbaikan kualitas sepak bola. 

"Ronaldinho memberikan motivasi untuk terus memperbaiki kualitas sepak bola secara keseluruhan. Terlepas dari hasil apapun selalu ada yang kita perbaiki untuk kedepan. Selamat buat Persik, dam Arema semoga ada pelajaran yang bisa kita petik," ujar pelatih yang akrab disapa RD itu. 

Sementara itu, pelatih Arema FC Eduardo Almeida justru menganggap laga ini sebagai pertandingan hiburan biasa. Dalam laga ini Singo Edan sebagai tuan rumah tidak mampu meraih kemenangan di waktu normal. Arema kalah 5-4 dari Persik melalui adu penalti. Dan menang 4-2 atas Rans Nusantara FC melalui adu penalti. 

"Hanya pertandingan biasa, semua pemain menikmati pertandingan trofeo bersama Ronaldinho," tutur Eduardo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya