Bangganya Ze Valente Golnya Pastikan PSS Sleman ke Perempatfinal

Gelandang PSS Sleman, Ze Valente
Gelandang PSS Sleman, Ze Valente
Sumber :
  • HO/Pssleman.id

VIVA Bola – Pemain asal Portugal Ze Valente menjadi penyelamat bagi PSS Sleman saat berhadapan dengan Dewa United di Grup A Piala Presiden 2022. Sebuah gol dari tendangan kerasnya ini membuat PSS Sleman menang 1-0 dan sukses membawa tim berjuluk Super Elang Jawa ini lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022.

“Luar biasa. Sangat senang bisa mencetak gol dan memberikan kemenangan di pertandingan penting ini,” kata Ze Valente dalam keterangannya Selasa 28 Juni 2022.

Ze menerangkan gol yang dicetaknya ini tak lepas dari skema permainan tim dalam mengeksekusi bola mati. Gol tersebut berawal dari Dave Mustaine yang mengeksekusi tendangan bebas dan kemudian mengumpan ke Riki dan diteruskan pada Ze.

“Awalnya saya ingin mengambil tendangan bebas tersebut namun Dave meminta tugas tersebut. Bola Ia umpan kepada Riki kemudian diberikan ke area pergerakan saya, bola langsung saya tendang dengan baik dan akhirnya menjadi gol. Sebuah kebahagiaan bagi saya," ungkap Ze,

Pemain PSS Sleman

Pemain PSS Sleman

Photo :
  • https://www.instagram.com/pssleman/

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini juga menceritakan bagaimana suasana pertandingan dan dukungan dari suporter PSS Sleman yang dinilainya luar biasa. Atmosfer pertandingan dan dukungan suporter yang membahana ini disebut Ze sebagai sebuah suasana yang diimpikan oleh semua pemain sepakbola.

“Dukungan suporter yang fanatik membuat saya jatuh cinta dengan klub ini. Saya datang ke sini mencoba membantu sebanyak mungkin kepada PSS. Hal ini tidak lepas dari support mereka kepada kami dengan cara yang sungguh fantastis," papar Ze.

"Saya harus berterima kasih kepada tim PSS, teman-teman pemain, official, manajemen dan tentu saja suporter yang telah menerima saya dengan sangat baik," pungkas pemain bernomor punggung 10 ini.

PSS akan bersua Persib Bandung di perempatfinal Piala Presiden. Duel digelar tanpa penonton di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022.