PSSI Beri Peringatan ke Jordi Amat, Main di Eropa Bukan Gabung JDT

Jordi Amat tiba di Indonesia
Sumber :
  • twitter.com/PSSI

VIVA Bola – Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat santer dikabarkan bakal bergabung dengan klub raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim.

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

Itu setelah pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim memberikan isyarat. Ia menyebut pengalaman pesepakbola berusia 30 tahun tersebut sangat berguna untuk Harimau Selatan.

"Kita tunggu saja proses yang berjalan dan berharap dia bisa segera bergabung dengan JDT, " tutur Ismail Tunku Ibrahim.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

Rumor bergabungnya Jordi Amat ke JDT ternyata menimbulkan polemik dari pecinta sepakbola nasional. Mayoritas suara tak terima jika pemain blasteran Spanyol Indonesia itu main di Liga Malaysia.

Sementara PSSI, melalui Sekjen Yunus Nusi mengatakan telah memberikan peringatan kepada Jordi. Dia diminta untuk tetap berkompetisi di Eropa bukan malah gabung ke klub Malaysia.

Ganas, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Hajar Korea Selatan

"Harapan kami dia tetap di Eropa, terlepas dia dilobi oleh tim Malaysia. Sampai saat ini Jordi belum katakan sah terhadap pemain di Malaysia," kata Yunus dalam kanal YouTube PSSI.

"Kami sudah ingatkan ke dia, bahwa kamu main di Eropa bagus untuk masa depan ketika kamu di timnas Indonesia," Yunus menambahkan.

Jordi Amat merupakan satu di antara tiga pemain yang bakal dinaturalisasi PSSI. Selain dia ada Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengungkapkan bahwa proses naturalisasi ketiganya telah tuntas di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Pengajuan ketiganya lalu diteruskan ke DPR RI untuk diminta persetujuan sebelum dikembalikan ke Kemensetneg guna diterbitkan Keputusan Presiden (Keppres).


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya