Sah, Jordi Amat Gabung JDT

Pemain baru JDT, Jordi Amat
Sumber :
  • Instagram JDT

VIVA – Teka-teki mengenai masa depan Jordi Amat telah jelas, pemain yang pernah membela Espanyol ini resmi bergabung dengan tim dari Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). 

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Pengumuman transfer JDT untuk Jordi Amat diumumkan pada Rabu 29 Juni 2022 melalui akun media sosial twitter resmi klub. JDT menyambut Jordi Amat lewat video berkelas berdurasi 38 detik. 

Tampak, Jordi Amat datang menumpangi mobil mewah berwarna hitam ke stadion kebanggaan JDT. Usai disambut dia melangkahkan kakinya ke dalam stadion, dengan bangganya dia memamerkan jersey bernama Amat dengan nomor punggul 55. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Jordi Amat menandatangani kontrak dengan (warna merah dan biru)," tulis JDT.

Sebenarnya keputusan Amat ke JDT disesalkan banyak pihak di Indonesia. Diketahui PSSI kini sedang dalam proses merampungkan proses naturalisasinya sebagai Warga Negara Indonesia. 

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Jordi Amat saat bermain untuk KAS Eupen

Photo :
  • as-eupen.be

Mayoritas suara tak terima jika pemain blasteran Spanyol Indonesia itu main di Liga Malaysia.

Sementara PSSI, melalui Sekjen Yunus Nusi mengatakan telah memberikan peringatan kepada Jordi. Dia diminta untuk tetap berkompetisi di Eropa bukan malah gabung ke klub Malaysia.

"Harapan kami dia tetap di Eropa, terlepas dia dilobi oleh tim Malaysia. Sampai saat ini Jordi belum katakan sah terhadap pemain di Malaysia," kata Yunus dalam kanal YouTube PSSI.

"Kami sudah ingatkan ke dia, bahwa kamu main di Eropa bagus untuk masa depan ketika kamu di timnas Indonesia," Yunus menambahkan.

Diketahui pemain yang juga pernah merasakan kompetisi Premier League ini merupakan satu di antara tiga pemain yang bakal dinaturalisasi PSSI. Selain dia ada Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya