Pengakuan Mengejutkan Jordi Amat soal Gabung JDT

Pemain baru JDT, Jordi Amat
Sumber :
  • Instagram JDT

VIVA Bola – Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat buka suara terkait polemik dirinya bergabung dengan klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

Kata Jordi Amat Usai Dicoret Jelang Timnas Indonesia Vs Vietnam

Jordi Amat resmi bergabung dengan JDT pada Rabu 29 Juni 2022. Itu diketahui dalam unggahan klub berjuluk Harimau Selatan tersebut.

Bergabungnya Jordi Amat ke Malaysia meninggalkan polemik, lantaran itu dianggap sebagai penurunan karier untuknya. Padahal sepanjang karier profesionalnya, Jordi Amat selalu tampil di Eropa.

Pengakuan Shin Tae-yong Usai Jordi dan Elkan Baggott Tak Bisa Main Lawan Vietnam

Selain itu, dia juga dianggap mengambil keuntungan dengan dinaturalisasi Indonesia. Sehingga JDT bisa mendaftarkannya di slot pemain Asia.

Terkait hal itu, Jordi pun buka suara. Jordi mengakui sebelum menerima tawaran JDT, dirinya mendapatkan tawaran dari liga-liga Eropa.

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Timnas Indonesia Tanpa Jordi, Yance, dan Elkan

Namun karena beberapa pertimbangan, pemain 30 tahun tersebut menentukan JDT sebagai pelabuhan barunya.

"Saya ingin semua orang tahu bahwa sebelum saya mengambil keputusan ini, saya juga mendapatkan beberapa tawaran dari beberapa Liga-Liga kuat dari negara lainnya. Saya bergabung JDT bukan karena uang semata," ungkap Jordi Amat di Instagram.

"Alasan saya bergabung dengan Johor adalah berdasarkan usaha saya beradaptasi di Asia, karena kedekatan dengan Indonesia, dan juga saya memungkinkan untuk lanjut berkompetisi di level tertinggi sepakbola Asia, karena JDT bersaing di ACL, Asian Champions League," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya