Sejarah Manis Arema FC Ingin Ulangi Kejayaan di Piala Indonesia

Pemain Arema FC menjalani latihan perdana
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Arema FC dijuluki sebagai raja Piala Indonesia. Singo Edan mampu meraih dua gelar juara Piala Indonesia. Masing-masing edisi 2005 dan 2006. Saat itu Piala Indonesia bertitel Copa Indonesia. 

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Pada tahun 2005 skuat Arema di bawa asuhan Benny Dolo menumbangkan Persija Jakarta dengan skor 4-3. Lalu pada edisi Copa Indonesia tahun 2006 Arema juara untuk kedua kalinya setelah mengalahkan Persipura dengan skor 2-0.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, rencana PSSI kembali menggulirkan Piala Indonesia disambut baik oleh mereka. Mereka ingin kembali mengulang masa manis juara di Piala Indonesia. 

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Terakhir kali Piala Indonesia digelar pada 2019 dengan juara bertahan adalah PSM Makassar. Singo Edan pun sangat antusias dalam menyambut gelaran yang sudah vakum selama kurun waktu tiga tahun ini. Berdasarkan surat yang diterima oleh Arema FC, gelaran Piala Indonesia bakal digulirkan pada Agustus 2022 hingga Maret 2023 mendatang.

"Tentu saja keputusan PSSI dalam menggulirkan Piala Indonesia ini harus kita apresiasi. Arema FC sendiri cukup antusias dalam menyambut Piala Indonesia 2022 ini," kata Sudarmaji, Kamis, 30 Juni 2022. 

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Arema FC menilai Piala Indonesia menjadi semangat baru dalam perkembangan sepak bola Indonesia. Sebab, Piala Indonesia mempertemukan tim-tim dari semua kasta sepak bola Indonesia. Dengan jumlah 64 tim. Peserta Piala Indonesia 2022 terdiri dari 18 klub Liga 1, 28 tim Liga 2 dan 18 tim Liga 3.

“Setelah vakum selama tiga tahun, mungkin inilah salah satu ajang yang paling ditunggu dalam kancah sepak bola Indonesia. Pertemuan 64 tim dari seluruh jenjang yang ada di kompetisi Indonesia memunculkan iklim sepak bola yang kompetitif, karena semua tim memiliki kesempatan untuk bertemu,” ujar Sudarmaji.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

PSS Sleman sukses menekuk Arema FC dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin 15 April 2024. 

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024