Piala AFC 2022: Gasak Kaya FC, Bali United Sebut Soal Lolos Semifinal

Pemain Bali United rayakan gol Ramdani Lestaluhu
Sumber :
  • Twitter: Bali United

VIVA – Bali United memetik hasil sempurna di lanjutan Grup G ajang Piala AFC 2022 usai menaklukkan Kaya FC pada Kamis 30 Juni 2022. Serdadu Tridatu menang dengan skor tipis 1-0. Lalu bagaimana peluang Bali United untuk lolos ke babak selanjutnya?

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Duel yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali berlangsung seru. Bali United yang sebelumnya dikalahkan Visakha FC 2-5 ngotot mencuri kemenangan. 

Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan, usaha Bali United yang menekan pertahanan lawan akhirnya berbuah hasil di menit ke-25. Jajang Mulyana jadi aktor utama terciptanya gol usai memaksimalkan umpan manis dari tendangan bebas. 

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Bali United vs Kaya FC

Photo :
  • Twitter: Bali United

Kaya FC berusaha membalas namun hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah. Bali United menang 1-0. 

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Usai laga, sang pencetak gol, Jajang Mulyana mengakui bila gol yang ia ciptakan berkat usaha dan kerja keras dalam tim. Meskipun kepastian lolos fase berikutnya masih menunggu hasil dari dua grup lain yang berada di zona Asean. 

"Pastinya senang bisa mencetak gol untuk Bali. Ini tentu berkat hasil usaha dan perjuangan rekan-rekan dalam tim di lapangan. Perihal lolos atau tidaknya ke fase berikutnya masih menunggu hasil dari dua grup yang berada di zona Asean," jelang Jajang Mulyana dilansir situs resmi Bali United.

Nasib Bali United harus ditentukan dengan hasil pertandingan lain untuk lolos ke semifinal Zona ASEAN.

Bali United masih harus bergantung dengan hasil pertandingan di grup H dan I, yakni antara Kuala Lumpur FC melawan Tampines Rovers dan Viettel FC menghadapi Hougang.

Kuala Lumpur FC yang tergabung di grup H harus menahan imbang Tampines Rovers, sedangkan Viettel FC wajib menang besar atas Hougang di grup I untuk memastikan langkah Bali United lolos ke semifinal ASEAN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya