Piala AFF U-19: Timnas Vietnam Minta Perubahan Menu Makan

Para pelatih di Piala AFF U-19 dalam konferensi pers
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA Bola – Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam meminta adanya perubahan menu makan untuk anak asuhnya. Mereka sedang berada di Indonesia untuk mengarungi Piala AFF U-19.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Secara keseluruhan, menurut Dinh The Nam, fasilitas yang diberikan oleh Indonesia sebagai tuan rumah sudah cukup baik. Namun dari segi menu makan, anak asuhnya tidak cocok.

Hal itu dirasakan oleh para pemain Vietnam ketika tiba di Indonesia. Mereka sulit untuk bisa menikmati makanan karena menunya berbeda dengan yang biasa dikonsumsi.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

"Secara keseluruhan fasilitas bagus. Tapi memang ada masalah makanan, dan kami harap nanti ada perubahan menu makanan," kata Dinh The Nam, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat 1 Juli 2022.

Pengalaman berbeda dirasakan oleh pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia. Dia selama ini mendengar cerita jika Kota Jakarta sangat macet.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Tapi, sejak tiba di sini, juru taktik asal Spanyol tidak menemukannya. Justru dia mengatakan para pemain Thailand merasa nyaman berada di sini.

"Fasilitas hotel dan transportasi bagus. Katanya Jakarta macet, tapi saya tidak melihat itu. Pemain senang ada di sini," kata Salvador.

Pantia Pelaksana Diminta untuk Maksimal

Sebagai tuan rumah, panitia pelaksana diminta untuk bisa bekerja sebaik mungkin. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong yang meminta itu.

Dia berharap tidak ada tim yang merasa tidak nyaman berada di Piala AFF U-19 ini. Sebab, kenyamanan jadi faktor penting bagi pemain untuk tampil maksimal dalam pertandingan.

"Saya ingin semua tim di sini tidak ada yang merasa tidak nyaman. Semua harus mendapat lapangan latihan dan hotel yang baik sehingga para pemain nyaman," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Faizal Abd Ghani, pelatih Brunei Darussalam bersyukur para pemainnya tidak mengalami masalah menu makan. Ini tak lepas dari adanya kemiripan dari kedua negara.

"Fasilitas bagus, tidak ada masalah makanan. Karena Brunei dan Indonesia punya makanan yang hampir sama. Kami berterima kasih," tuturnya.

Myanmar dan Filipina juga mengutarakan kepuasannya atas fasilitas yang diberikan. Mereka merasa nyaman dan berterima kasih karena sudah dijamu dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya