Janji Bomber Asing Anyar Arema, Lebih Baik dari Fortes

Arema FC perkenalkan penyerang baru, Abel Camara
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Abel Camara penyerang berusia 32 tahun asal Republik Guinea Bissau resmi diperkenalkan oleh Arema FC sebagai penyerang barunya. Dia menjadi pengganti Carlos Fortes yang memutuskan keluar dari Singo Edan. 

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Abel adalah striker yang malang melintang di Liga Portugal. Terakhir kali sebelum bergabung dengan klub kebanggaan Arek-arek Malang ini dia memperkuat Belenenses SAD. Dalam satu musim dia hanya mencetak 5 gol. 

Terkait ekspetasi Aremania akan sosok penyerang yang lebih baik pasca kepergian Carlos Fortes. Abel mengaku akan memberikan yang terbaik untuk Arema. Dia mengapresiasi kontribusi besar Fortes untuk Arema musim lalu. Sebagai pengganti sosok Fortes, dia yakin bisa lebih bersinar dari suksesornya itu. 

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

"Pertama saya apresiasi dengan apa yang diberikan Fortes untuk Arema. Tetapi saya berjanji akan memberikan yang terbaik untuk tim ini," kata Abel, Jumat, 1 Juli 2022. 

Abel Camara adalah penyerang yang didatangkan oleh manajemen Arema FC atas rekomendasi Pelatih Eduardo Almeida. Sebelum datang ke Malang, Abel mengaku berkomunikasi intens dengan Eduardo dan sejumlah pemain asal Portugal yang bermain di Indonesia. Termasuk berdiskusi dengan Carlos Fortes. 

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

"Pertama tentu komunikasi dengan pelatih Eduardo Almeida. Kemudian juga ada beberapa pemain dari Portugal. Saya bertanya karena saya ingin coba atmosfer Liga Indonesia," ujar Abel. 

Di Arema Abel diikat kontrak dengan durasi 1 tahun opsi perpanjangan di musim berikutnya jika berprestasi. Soal target gol dia belum memikirkan. Baginya kemenangan untuk tim lebih penting ketimbang ambisi pribadinya untuk mencetak gol. 

"Paling penting adalah bermain untuk kemenangan tim. Tentu saya ingin mencetak gol tapi yang utama bermain untuk tim," tutur Abel. 

Abel sendiri sudah memulai debut latihan perdananya bersama Singo Edan di Stadion Gajayana, Malang. Dia melihat bahwa Arema memiliki materi pemain yang bagus dan berkualitas. Pemain bernomor punggung 29 ini berjanji akan secepatnya melakukan adaptasi untuk Arema. 

"Saya baru kembali berlatih setelah liburan. Tetapi menurut saya tim ini memiliki kualitas yang bagus pemain bagus. Dan saya akan terus mencoba beradaptasi dengan cepat," kata Abel. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya