Waktunya Mengukur Kekuatan Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-19 menjalani laga perdana Piala AFF U-19 melawan Vietnam. Duel Grup A ini dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu malam WIB 2 Juli 2022.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Indonesia kini sudah ditangani oleh Shin Tae-yong. Tim ini diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Penting bagi Shin Tae-yong sudah sejauh mana kekuatan tim sekarang ini. Melawan tim-tim dari Asia Tenggara seperti sekarang memang bukan fokus utama, tapi tetap saja penting adanya perkembangan dalam tim.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

"Karena ini turnamen U-19 pertama untuk saya, saya ingin melihat level Timnas U-19 seperti apa," kata Shin Tae-yong.

"Kami fokusnya bukan turnamen ASEAN, tapi kami melihat Piala Dunia U-20 tahun depan," imbuh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Shin Tae-yong bukan kali pertama menangani tim usia muda. Dia sebelumnya juga terlibat di Korea Selatan U-20. Dia ingin memantau kekuatan, guna mencari racikan terbaik ketika Indonesia tampil di Piala Dunia U-20.

"Saya sudah punya pengalaman di tim U-20 Korea Selatan, jadi saya akan melihat persaingannya bagaimana saat melawan tim-tim ASEAN seperti AFF sekarang," tuturnya.

Latihan Timnas Indonesia U-19

Photo :
  • ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Penting bagi Marselino Ferdinand untuk terus menjalani pertandingan internasional. Shin Tae-yong bahkan ingin lebih tinggi lagi kualitas lawannya.

"Nanti juga akan melihat untuk tingkat level kita seperti dengan melawan tim Eropa, Afrika, dan Amerika Latin."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya