Duel Alot Indonesia Vs Vietnam, Belum Ada Gol di Babak I

Pemain Timnas Indonesia U-19
Pemain Timnas Indonesia U-19
Sumber :

VIVA – Timnas Indonesia U-19 menghadapi Timnas Vietnam U-19 pada laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022. Dalam duel yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 2 Juli 2022, kedua tim bermain imbang hingga turun minum.

Pertarungan cukup sengit pada 10 menit pertama laga berjalan. Kedua tim bermain sangat ngotot mengingat gengsi yang ada di antara Indonesia dan Vietnam.

Umpan yang terburu-buru kerap menjadi permasalahan utama bagi skuad Garuda di pertandingan ini. Membuat peluang yang ada jadi terbuang sia-sia.

20 menit berjalan, kedua tim masih sulit membuka ruang untuk menciptakan peluang matang dan mencetak gol. Bola selalu bisa dihalau sebelum masuk ke kotak penalti lawan.

Peluang tercipta di menit 26. Marselino Ferdinan menusuk ke kotak penalti dan memberikan umpan tarik yang diterima Kakang Rudianto. Sayang, temmbakannya malah tertahan kaki Ronaldo Kwateh.

Semenit berselang, Indonesia kembali mendapatkan peluang. Kali ini, bola yang mengarah ke Hokky Caraka bisa ditepis kiper Vietnam, Cao Van Binh.

Indonesia meningkatkan intensitas serangan di lima menit terakhir babak pertama. Alfriyanto Nico mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tembakan yang masih lemah dan bisa diamankan dengan mudah oleh Van Binh.