Duel Alot Indonesia Vs Vietnam, Belum Ada Gol di Babak I

Pemain Timnas Indonesia U-19
Sumber :

VIVA – Timnas Indonesia U-19 menghadapi Timnas Vietnam U-19 pada laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022. Dalam duel yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 2 Juli 2022, kedua tim bermain imbang hingga turun minum.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Pertarungan cukup sengit pada 10 menit pertama laga berjalan. Kedua tim bermain sangat ngotot mengingat gengsi yang ada di antara Indonesia dan Vietnam.

Umpan yang terburu-buru kerap menjadi permasalahan utama bagi skuad Garuda di pertandingan ini. Membuat peluang yang ada jadi terbuang sia-sia.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

20 menit berjalan, kedua tim masih sulit membuka ruang untuk menciptakan peluang matang dan mencetak gol. Bola selalu bisa dihalau sebelum masuk ke kotak penalti lawan.

Peluang tercipta di menit 26. Marselino Ferdinan menusuk ke kotak penalti dan memberikan umpan tarik yang diterima Kakang Rudianto. Sayang, temmbakannya malah tertahan kaki Ronaldo Kwateh.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Semenit berselang, Indonesia kembali mendapatkan peluang. Kali ini, bola yang mengarah ke Hokky Caraka bisa ditepis kiper Vietnam, Cao Van Binh.

Indonesia meningkatkan intensitas serangan di lima menit terakhir babak pertama. Alfriyanto Nico mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tembakan yang masih lemah dan bisa diamankan dengan mudah oleh Van Binh.

Menit 43, Vietnam mengejutkan Indonesia setelah salah satu pemainnya melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membentur mistar gawang.

Beruntung, bola keluar lapangan dan tak berbuah gol. Skor kacamata masih bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain

Vietnam: Cao Van Binh (PG); Nguyen Bao Long, Trinh Hoang Canh, Dang Tuan Phong, Nguyen Anh Tu (Nguyen Van Tu 41'), Khuat Van Khang, Nguyen Dinh Banc, Nguyen Duc Viet, Nguyen Quoc Viet, Nguyen Van Truong, Nguyen Hong Phuc.

Indonesia: Cahya Supriadi (PG); Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari, Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Dimas Juliono, Subhan Fajri, Alfriyanto Nico, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya