Pesan Penting Shin Tae-yong ke Suporter: Mohon Jangan Hidupkan Petasan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memohon kepada suporter untuk tidak lagi menghidupkan petasan dan flare di setiap skuad Garuda berlaga.

Shin Tae-yong berhadap agar suporer terus semangat mendukung Timnas Indonesia dan meninggalkan budaya lama.

Pasalnya, selain mendapatkan sanksi berat dari FIFA, menghidupkan petasan dan flare akan mengganggu konsetrasi para pemain.

Duel Timnas Indonesia U-19 kontra Vietnam pada laga perdana Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu malam WIB, 2 Juli 2022 dinodai dengan aksi tidak terpuji suporter.

Di penghujung pertandingan yang berakhir 0-0 itu, suasana Stadion Patriot terlihat mulai diselimuti asap. Para suporter Indonesia tepatnya di Tribun Ultras Garuda mulai banyak menyalakan petasan dan flare.

Pertama tama menang saya berterima kasih kepada fans karena sudah mendukung kami, tetapi petasan di menit terakhir itu akan mengurangi fokus para pemain kami," kata Shin Tae-yong, usai laga.

"Jadi kami memohon agar tidak dilakukan lagi, apalagi dari FIFA ada sanksi besar dan keras, jadi saya mohon untuk mengubah budaya dari fans sedikit demi sedikit agar tetap semangat memberikan dukungan," jelasnya.