Tersingkir di Piala Presiden, Barito Putera Punya Catatan untuk Liga 1

Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic
Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic telah mengantongi beberapa catatan timnya sebelum tampil di Liga 1 2022. Dia cukup optimis Laskar Antasari bisa bebicara banyak di Liga 1 musim ini berdasarkan progres permainan tim di Piala Presiden 2022.

"Saya senang sekali anak-anak bekerja keras selama Piala Presiden. Di turnamen ini kita main cukup bagus dan cukup positif. Kita bermain sama banyak pemain muda tapi saya bisa lihat semangat dan kerja keras tim ini," kata Dejan, Sabtu, 2 Juli 2022.

Langkah Barito Putera di Piala Presiden terhenti pada babak 8 besar. Laskar Antasari kalah 5-4 lewat drama adu penalti atas Arema FC. Laga ini digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Kita harus fokus ke depan, untuk Liga 1. Saya pikir banyak catatan positif untuk  musim ini setelah tampil di Piala Presiden di mana persiapan kita hanya 2 minggu saja. Karena kita tahu di musim kemarin hampir degradasi tapi sekarang beda jauh," ujar Dejan.

Pelatih asal Serbia itu mengatakan, setidaknya Barito masih membutuhkan tambahan 2 hingga 3 pemain. Karena Liga 1 berbeda dengan Piala Presiden. Pada kompetisi resmi mendatang Barito dihadapkan dengan jadwal panjang dan laga-laga berat.

Barito Putera

Barito Putera

Photo :
  • instagram

"Tim ini butuh 2 sampai 3 pemain karena untuk rotasi sama kompetisi ke depan yang dimana ada banyak pertandingan. Jadi kita harus ada rotasi. Kita ada beberapa pemain muda. Kita mau kasih kesempatan tapi kita harus cermat memberikan kesempatan bermain pemain muda," tutur Dejan.

Setelah Piala Presiden Dejan akan memberi waktu istirahat kepada pemain untuk pemulihan kondisi. Setelah itu, catatan evaluasi selama Piala Presiden akan diperbaiki sebelum tampil di Liga 1.

"Di Indonesia setiap minggu ada evaluasi. Terpenting kita harus istirahat terlebih dahulu dan kita harus recovery yang bagus. Barulah kita lihat ke depan nanti seperti apa," kata Dejan.