PSM Makassar Ingin Runtuhkan Tradisi Buruk di Markas Borneo FC

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares
Sumber :
  • ANTARA/Arumanto

VIVA Bola – PSM Makassar membawa misi ingin meruntuhkan tradisi kalah menghadapi Borneo FC Samarinda, saat bermain di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur pada perempatfinal Piala Presiden 2022 malam hari ini, Minggu 3 Juli 2022.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memotivasi para pemainnya untuk berjuang seoptimal mungkin demi mendapatkan hasil tebaik berupa kemenangan.

"Kami melihat statistik pertandingan tim kami sejak tahun 2018, kami selalu kalah dengan Borneo saat bermain di Samarinda, kami harapkan pertandingan besok malam (hari ini)berjalan dengan fairplay, sehingga pertandingan berjalan dengan menarik, dan kami akan berusaha untuk memenangkan pertandingan," kata Bernando Tavares di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Tavares tidak memungkiri bahwa tim berjuluk "Pesut Etam" itu punya reputasi bagus pada babak penyisihan grup dengan belum menuai hasil kekalahan.

PSM Makassar vs Kuala Lumpur City di Piala AFC

Photo :
  • Twitter/@AFCCup
Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Selain itu, pada musim ini tim asal Samarinda itu juga mempunyai nilai transfer pemain lebih tinggi dibandingkan dengan tim PSM, Borneo dalam kisaran 4,6 juta euro, sedangkan PSM hanya 2,9 juta euro.

Namun demikian, Tavares masih meyakini bahwa para pemain punya motivasi yang tinggi untuk meredam kekuatan pemain Borneo saat pertandingan.

" Kami datang ke Samarinda dengan kekuatan pemain terbatas, ada tiga pemain yang dipanggil Timnas Indonesia, dan ada sejumlah pemain yang masih cedera usai laga AFC Cup," kata Tavares.

Tavares enggan membeberkan para pemainnya yang bakal absen menghadapi Borneo, karena dia masih menunggu hasil sesi latihan terakhir pada,Sabtu malam.

" Kalau memang belum siap, saya tidak akan memaksa para pemain yang cedera," jelas Tavares.

Sementara itu pemain PSM Riski Eka Pratama mengakui pertandingan melawan Borneo merupakan laga berat, karena Borneo akan tampil dengan dukungan penuh suporter.

" Kami berharap pertandingan bisa berjalan lancar, dan kami akan berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil kemenangan," tegas Riski. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya