Ketua Umum PSSI: Suporter, Tolong Bantu Kami, Jangan Hidupkan Petasan!

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap suporter Timnas Indonesia tidak lagi menghidupkan petasan dan flare di stadion.

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

Dia khawatir, aksi itu bisa berdampak kepada timnas dan PSSI lantaran bisa mendapatkan sanksi dari FIFA.

Para suporter sebelumnya menghidukan petasan dan flare saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Vietnam pada laga perdana Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu, 2 Juli 2022.

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

"Di penghujung pertandingan yang berakhir 0-0 itu, suasana Stadion Patriot terlihat mulai diselimuti asap. Para suporter Indonesia tepatnya di Tribun Ultras Garuda mulai banyak menyalakan petasan dan flare.

"Kami berharap, teman-teman suporter tolong membantu kami lah. Sebab, euforia boleh tapi situasi ini membuat menyulitkan kita. Khawatir nanti suatu saat kita tidak diizinkan lagi menggelar turnamen ini," kata Iriawan, saat ditemui awak media.

Kode Keras Erick Thohir Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong: Ini Kan yang Ditunggu-tunggu?

"Saya mohon pengertian para suporter. Jadi tidak gampang menyelenggarakan ini, apalagi saat selesai COVID ini, kami berusaha untuk bisa menjadi tuan rumah," ucap pria yag akrab disapa Iwan Bule itu.

Ke depannya, Iwan Bule berencana untuk bertemu langsung dengan dua kelompok suporter, La Grande Indonesia dan Ultras Garuda.

"Kami akan mencoba sama Sekjen nanti kami untuk membagi kaos ke mereka karena mereka suporter yang luar biasa," katanya.

Mereka betul-betul die hard buat Timnas. Kami ada rencana ketemu mereka, pasti itu, nanti ada waktunya," sambungnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya