Piala Presiden 2022: Calo Tiket Berkeliaran, Bos PSIS Semarang Geram

Calo tiket di laga perempatfinal Piala Presiden 2022
Calo tiket di laga perempatfinal Piala Presiden 2022
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA Bola – Calo tiket rupanya masih menjadi bagian dari pertandingan sepakbola di tanah air.  Apalagi jika yang bertanding tim dengan antusiasme penonton yang besar. PSIS Semarang salah satunya.

Dalam laga perempatfinal Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu 3 Juli, penonton memenuhi stadion di hampir seluruh tribun yang ada. Tiket yang bagi sebagian penggemar sepakbola dianggap mahal, tetap saja ludes terjual. Bahkan mereka yang tidak kebagian tiket yang dijual online maupun di counter yang ditunjuk, mau tak mau harus membeli tiket lewat calo meski harganya lebih mahal lagi.

Antusiasme penonton yang tinggi pun menjadi santapan calo tiket yang sudah pengalaman membaca situasi. Batasan satu orang hanya bisa membeli satu tiket bukan masalah. Mereka punya cara untuk bisa mendapatkan banyak tiket.

Seperti seorang calo tiket yang mondar-mandir di area Stadion Jatidiri pada Minggu sore. Pria bernama singkatan BM tersebut, menawarkan tiket kepada calon penonton. Di tangannya tergenggam puluhan lembar tiket.

"Ini saya masih ada tiket untuk tribun barat. Harga resmi 200 ribu. Saya ambil untuk 15 ribu saja. Kalau yang tribun timur lebih murah tapi sudah habis," kata BM.

Ia menceritakan bagaimana bisa mendapatkan banyak tiket. Rupanya ia mengakali aturan satu orang satu tiket dengan mengerahkan saudara, tetangga, atau teman untuk membeli tiket. Ia lalu memberi upah per tiket yang bisa dibeli.

"Per orang saya kasih 10 ribu. Jadi kalau saya ambil untung 15 ribu maka saya jual tiketnya 225 ribu," ungkapnya.