Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-19 Hancurkan Brunei

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-19 menang besar pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022. Menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin 4 Juli 2022, Timnas U-19 menang dengan skor 7-0.

Hokky Caraka menjadi bintang lapangan. Dia berhasil memborong empat gol sekaligus, atau mencetak quattrick. Kemudian Ronaldo Kwateh mencetak dua gol, serta tambahan satu gol melalui Arkhan Fikri.

Pelatih Timnas Indonesa, Shin Tae-yong mengapresisi perjuangan para pemainnya. Dia mengatakan timnya bermain berbeda ketika saat menghadapi Vietnam.

“Memang Brunei itu diangap tim paling lemah di grup ini. Tapi, para pemain tampil cukup baik sehingga kami bisa mendapatkan hasil yang bai juga," kata Shin, usai pertandingan.

"Kami bermain berbeda engan sebelumnya. Dan semua pemain bekerja keras sepanjang pertandingan. Ya, kami dapat hasil yang bagus," sambungnya.

Sementara itu, Ronaldo Kwateh bersyukur bisa mencetak dua gol dan meraih kemenangan. Namun, hasil ini tak boleh membuat para pemain cepat puas, karena masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

"Puji Tuhan kami bisa memengkan pertandingan. Tapi, kami masih memiliki beberapa kealahan yang perlu diperbaiki," ucapna.

Kemenangan 7-0 atas Brunei Darussalam ini berdampak besar bagi posisi Timnas Indonesia di klasemen grup A Piala AFF U-19.

Dengan kemenangan ini, Timnas U-19  naik ke posisi runner up grup A. Indonesia meraih empat poin setelah menang atas Brunei dan imbang melawan Vietnam.

Indonesia mengungguli Vietnam yang sama-sama mengoleksi empat poin karena unggul selisih gol.

Sementara terpautdua poin dari Thailand di puncak klasemen yang mengoleksi enam poin dari dua laga.

Sementara kekalahan ini membuat Brunei berada di posisi buncit di klasemen sementara grup A Piala AFF U-19.