Bantai Brunei, Shin Tae-yong Akui Keganasan Timnas U-19 Menurun

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-19 pesta gol saat menghadapi Brunei Darussalam dalam laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 4 Juli 2022, Timnas U-19 menang dengan skor 7-0.

Sejak laga dimulai, Timnas U-19 langung tampil ganas. Tim berjuluk Garuda Nusantara itu mampu mencetak enam gol.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Hokky Caraka memborong empat gol pada menit 2', 15', 19', dan 45+2. Dua gol lainnya diciptakan oleh Ronaldo Kwateh menit ke-12 dan Arkhan Fikri (20').

Namun, di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 cuma bisa mencetak satu gol melalui Alfriyanto Nico di menit 61.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Terkait hal itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara. Diakuinya keganasan Timnas U-19 menurun di babak kedua.

Selain itu, Shin Tae-yon juga mengungkapkan pergantian pemain berpengaruh besar. Dua andalan Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh diistirahatkan oleh Shin Tae-yong.

"Memang kita cetak enam gol di babak pertama dan satu gol di babak kedua. Itu bisa jadi faktor fokus pemain yang berkurang dan ada faktor pergantian pemain juga," kata Shin Tae-yong, usai laga.

Kemenangan ini membuat Timnas U-19 berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin empat. Indonesia berjarak dua poin dari Thailand di puncak klasemen.

Selanjutnya, Timnas U-19 dan Thailand bakal saling jegal pada Rabu 6 Juli 2022. Duel ini diprediksi bakal berjalan sulit untuk Indonesia. Sebab, Shin Tae-yong pun mengakui Thailand adalah tim paling kuat di ajang ini.

Tim paling kuat di grup in adalah Thailand dan Vietnam, lawan Vietnam kami main baik, dan nanti lawan Thailand kami akan mempersiapkan tim dengan baik," ucapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya