Reaksi Pelatih Persib Bertemu Pelaku Pelecehan Istrinya

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dan istrinya Kezia Maureen.
Sumber :
  • instagram.com/robertrenealberts/

VIVA – Oknum bobotoh yang melecehkan istri pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya muncul. Pelaku bernama Tendi Rustandi itu bertemu dengan Robert Alberts di Graha Persib, Kawasan Sulanjana, Bandung, Senin 4 Juli 2022. 

Kiper Persib Optimistis Hadapi Persita

Dalam pertemuan itu, Tendi Rustandi mengaku menyesal telah melakukan perbuatan tidak pantas. Pria berusia 19 tahun ini pun menyampaikan permintaan maaf kepada Robert, Persib dan Bobotoh.

Robert mengaku dalam pertemuan itu dirinya harus mengesampingkan emosi. Hal ini dilakukan untuk melindungi keluarga tercintanya. 

Persita Vs Persib di Bali, Maung Bandung Diuntungkan?

"Setelah mengesampingkan emosi, baru berpikir mengapa orang berkata seperti itu dan melakukan tindakan seperti itu. Lalu memberikan kesempatan bagi orang tersebut untuk menyadari apakah tindakannya benar atau atau salah,"kata Robert kepada wartawan. 

Setelah itu, Robert memberikan pilihan terhadap pelaku untuk meminta maaf dan mengakui kesalahan tak pantasnya. 

Persib Bandung Waswas dengan Kehadiran Pelatih Baru Persita

"Kami bertemu hari ini dan dia meminta maaf, saya itu perlu dihargai karena semua orang bisa melakukan kesalahan di hidupnya,"kata eks pelatih PSM Makassar ini. 

Juru taktik berusia 67 tahun ini berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi semuanya dan tidak terulang kembali. Menurutnya, dalam mengekspresikan diri ada batasnya. 

"Ada batasan untuk mengekspresikan diri anda dan itu pelajaran hari ini. Ketika dia hari ini datang menemui saya, ini langkah bagus untuk memastikan hal tidak perlu seperti ini terjadi lagi ke depannya,"jelasnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya