Soal Jadwal Piala Presiden, PT LIB: Liga Arab Saudi Lebih Malam

Logo Piala Presiden 2022.
Logo Piala Presiden 2022.
Sumber :
  • Instagram/@pialapresiden

VIVA Bola – Jadwal pertandingan Piala Presiden 2022 dinilai ada yang terlalu malam. Biasanya pertandingan kedua akan dimulai pukul 20.30 WIB. Perihal ini jadi bahasan ramai di media sosial.

Tidak sedikit yang menganggap jadwal terlalu malam memberi dampak negatif. Tidak cuma pemain yang bertanding, tapi bagi penonton yang hadir ke stadion.

Menanggapi hal itu, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menyebut bahwa laga yang digelar pukul 20.30 WIB tidaklah terlalu malam. Bahkan dia menyebut Liga di Arab Saudi digelar lebih malam lagi.

"Jadwal terlalu malam memang malam tapi tidak terlalu malam banget. Yang saya lihat dibeberapa Liga seperti di Arab Saudi jam 23.00. Nanti Piala Dunia (U-20) juga ada yang jam 10 malam (22.00 WIB)," kata Lukita di Malang beberapa hari lalu.

Soal kemungkinan apakah Liga 1 akan menerapkan jadwal kick off malam seperti Piala Presiden 2022. Lukita mengungkapkan semua masih bisa berubah.

PT LIB mengakui jadwal laga digelar malam hari belum ideal tetapi dianggap masih dalam taraf aman. Jika dikembalikan kepada pihaknya, tentu inginnya pertandingan dilangsungkan sore hari.

"Ini memang perjalanan kita soal jadwal belum ideal. Termasuk kami panitia inginnya sore. Jadi memang malam ini tidak ideal tapi masih aman lah," ujar Lukita.