Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand, Peluang Puncaki Klasemen

Duel Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFF U-19
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-19 berpeluang untuk memuncaki klasemen Grup A ajang Piala AFF U-19. Syaratnya adalah menang melawan Thailand.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan petualangannya pada Rabu malam WIB 6 Juli 2022. Mereka kali ini ditantang oleh Thailand dalam lanjutan laga Grup A. 

Duel yang digelar di Stadion Patriot ini diprediksi berlangsung sengit. Skuad Garuda Muda datang dengan modal yang cukup apik, meski gagal meraih poin penuh di laga perdana melawan Vietnam, Indonesia berhasil melampiaskan di laga kedua. 

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Timnas Thailand melawan Uzbekistan

Photo :
  • instagram.com/changsuek

Mereka pesta gol menghadapi Brunei Darussalam dengan skor 7-0, akhir pekan lalu. Sementara Thailand punya catatan yang lebih ciamik. Dari dua laga awal, Thailand menyapu bersih dengan kemenangan. Teranyar mereka menekuk Myanmar 3-0. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Kondisi tersebut membuat puncak klasemen kini dimiliki oleh Thailand dengan torehan 6 poin. Sementara Indonesia ada di posisi kedua dengan 4 poin. 

Otomatis jika menang melawan Thailand, Indonesia berpeluang jadi pemuncak klasemen. Tapi jangan lupakan Vietnam.

Mereka ada di posisi ketiga dengan torehan poin serupa dengan Indonesia yaitu 4 tapi kalah selisih gol. Vietnam bisa menjegal langkah Indonesia tapi tergantung pada hasil melawan Brunei Darussalam.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya