Kick Off Selalu Larut Malam, Persib Protes Draft Jadwal Liga 1

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA Bola – Persib Bandung melayangkan surat keberatan terhadap draft jadwal pertandingan di Liga 1 2022 yang diterbitkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dalam draft tersebut, Skuat Maung Bandung kerap bermain larut malam.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Bahkan dalam laga pertama, jadwal kick off Persib melawan Bhayangkara FC digelar pada pukul 20.45 WIB. Tercatat, ada 17 laga Persib yang digelar larut malam atau di atas jam 20.00 WIB.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, telah meninjau ulang draft jadwal pertandingan timnya. Hasilnya, Persib langsung mengirimkan surat keberatan kepada LIB sebagai operator.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

"Kita sudah mengirimkan surat keberatan tadi pagi ke pihak LIB terkait jadwal Persib di Liga 1. Karena Persib main di atas jam 20.00 WIB sebanyak 17 kali," ujar Teddy kepada wartawan, Rabu 6 Juli 2022.

Pria berkacamata ini mengatakan apabila timnya sering bermain malam akan berdampak terhadap kesehatan para pemain. Hal ini tentu akan merugikan Persib di Liga 1.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

"Dengan pertimbangan faktor kesehatan buat pemain dan asas fairness bagi Persib. Jadi kami mengajukan keberatan atas draft jadwal tersebut dan kami sangat mengharapkan bisa dibuat jadwal yang lebih fair bagi Persib dan tim lainnya,"terangnya.

Teddy enggan berandai-andai jika surat keberatan tersebut ditolak LIB. Saat ini dia berharap ada revisi mengenai waktu kick off pertandingan Persib.

"Kita tunggu dulu deh apakah jadwal akan di revisi. Yang pasti kami berharap ada revisi,"ucapnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya