Shin Tae-yong Sayangkan Hasil Seri Lawan Thailand

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA

VIVA Sport – Timnas Indonesia U-19 gagal meraih kemenangan saat menghadapi Thailand dalam pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, pada Rabu 6 Juli 2022.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Skuad Garuda Nusantara dipaksa bermain imbang tanpa gol melawan Thailand. Hasil ini tentu sangat disayangkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Tae-yong mengatakan, tim asuhannya belum bisa memberikan hasil yang maksimal bagi penggemar timnas yang sudah datang ke stadion. Padahal, ditegaskan Tae-yong, Timnas Indonesia U-19 sudah berjuang keras. 

Pengakuan Jay Idzes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

"Pertandingan hari sangat disayangkan. Babak pertama kami sudah berjuang keras dengan baik. Banyak penggemar yang telah datang, tapi tak bisa dipuaskan. Sayang sekali," ujar Tae-yong, usai pertandingan. 

Hasil ini membuat Timnas Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan raihan 5 poin. Mereka tertinggal dua angka dsri Vietnam yang memuncaki klasemen. 

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Sedangkan, Thailand berada di urutan kedua dengan jumlah poin sama seperti Vietnam, tapi kalah selisih. Di bawah Thailand, ada Myanmar yang mengoleksi 6 poin. 

Melihat persaingan yang sangat ketat untuk berburu tiket semifinal, Tae-yong tetap optimistis bisa mengantarkan Timmas Indonesia lolos. "Kita wajib lolos dari fase grup," tegasnya. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong selangkah lagi akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI. Erick Thohir memastikan jika hal itu dapat dicapai.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024