Timnas Indonesia U-19 Mandul, STY: Tolong Rekomendasikan Striker Bagus

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, meminta kepada seluruh pihak merekomendasikan dirinya striker bagus untuk mengisi lini depan skuadnya. Sebab, hal itu menjadi masalah utama bagi Timnas Indonesia di segala kelompok usia.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Shin Tae-yong mengungkapkan, minimnya pilihan striker di Tanah Air usai Timnas Indonesia U-19 bermain 0-0 melawan Thailand dalam pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu 6 Juli 2022.

Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani di Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 memang sudah mencetak 7 gol. Namun, tujuh gol itu tercipta hanya dalam satu pertandingan, dan dua sisanya skuad Garuda Nusantara tampil mandul.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Di laga pertama melawan Vietnam, Timnas Indonesia U-19 juga ditahan imbang 0-0. Sedangkan, saat menghadapi Brunei Darussalam, Marselino Ferdinan cs berhasil menang dengan skor 7-0.

Menyikapi buruknya performa lini depan saat menghadapi lawan kuat, Shin Tae-yong justru menjelaskan bahwa masalah terbesar di sepakbola Indonesia adalah posisi striker. Makanya, STY menekankan tentang pembinaan usia muda yang harus berjalan sesuai jalur.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

"Seperti apa yang dilihat, memang pemain depan kami punya masalah soal finishing, kecuali saat menghadapi Brunei Darussalam. Seharusnya kita membuat youth sistem yang baik sehingga nantinya akan muncul striker yang bagus," kata Shin Tae-yong.

"Ini jadi masalah sepakbola Indonesia sekarang. Saya minta tolong, kalau kalian tahu striker yang bagus, silakan rekomendasikan ke saya," ungkapnya.

TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024