PSIS Semarang Vs Arema FC Bakal Jadi Laga Penuh Improvisasi

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA Bola – Pelatih Arema FC Eduardo Almeida optimis timnya akan mendapat hasil bagus saat melawan tuan rumah PSIS pada laga Leg 1 semifinal Piala Presiden 2022, Kamis sore 7 Juli di Stadion Jatidiri Semarang.

Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Surabaya

Ia mengungkapkan, seluruh persiapan menghadapi laga tersebut sudah selesai dilakukan, dan tinggal latihan-latihan kecil saja untuk penyesuaian lapangan.

"Persiapan sudah selesai. Hari ini kami hanya berlatih kecil saja. Laga akan berlangsung dengan sistem 2 laga kandnag dan tandang. Dengan persiapan itu tentu Arema ingin mendapatkan hasil yang bagus," ujar Eduardo kepada media di Semarang, Rabu 6 Juli.

Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Surabaya Harapkan Ini dari Wasit

Terkait situasi dan kondisi kedua tim pada saat ini, ia mengatakan kalau progresnya jelas berbeda dibandingkan saat dua kali uji coba PSIS melawan Arema sebelumnya.

"Tentu berbeda ya. Karena sebelumnya dalam hal persiapan tidak sepanjang ini. Kemudian pemain juga tidak sekomplit sekarang. Dengan situasi terbaru maka tentu banyak improvisasi yang akan tersaji di lapangan oleh kedua tim. Tentu ini akan menjadi laga yang berbeda bagi kedua tim dibanding saat ujicoba," ucap Eduardo.

Fokus Arema FC untuk Tundukkan Persebaya Surabaya

Ia juga menyinggung soal mantan striker Arema Carlos Fortes yang sekarang bermain untuk PSIS. Menurutnya, hal itu justru menguntungkan bagi Arema. Sebab para oemain sudah tahu karakter dan kemampuan Fortes.

"Ya, kami sempat bermain dengannya musim lalu. Pemain kamu sudah mengenalnya dengan sangat baik. Ini akan membuat kami lebih mudah," kata dia. (Teguh Joko Sutrisno)

Arema FC vs Persebaya Surabaya

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna

Ada sejumlah hasil Liga 1 di matchday ke 30 antara Dewa United vs Persita Tangerang hingga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Rabu malam, 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024