Satu Kaki Borneo FC di Final Piala Presiden Usai Bekuk PSS Sleman

Selebrasi pemain Borneo FC
Sumber :
  • Instagram: Stefano Lilipaly

VIVA – Borneo FC Samarinda berhasil menginjakkan satu kakinya di partai final Piala Presiden 2022. Itu setelah Pesut Etam menumbangkan PSS Sleman dengan skor 2-0.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Tampil di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Kamis 7 Juli 2022, Borneo tampil mengejutkan dengan langsung keluar menyerang. Mereka pun mendapatkan peluang pertama dari Jonathan Bustos. Tapi, sepakannya masih melebar.

Pasukan Milomir Seslija itu terus menngontrol jalannya pertandingan. Akhirnya, Pesut Etam pecah telur di menit 18.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Kesalahan lini belakang PSS dihukum langsung oleh Matheus Pato. Dia menempatkan bola ke pojok kiri gawang yang tak mampu dijangkau Muhammad Ridwan. Borneo unggul 1-0.

Kombinasi Terens Puhiri, Matheus Pato, dan Stefano Lilipaly benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Laskar Super Elang Jawa. Benar saja, jelang turun minum, Pato kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Kali ini, dia mendapatkan umpan dari Stefano Lilipaly dan menaklukkan Ridwan untuk kali kedua di laga ini. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Tertinggal dua gol, tim asuhan Seto Nurdiantoro coba meningkatkan serangan di babak kedua. Namun, mereka juga kesulitan menciptakan peluang berbahaya di kotak penalti Borneo.

Salah satu peluang terbaik didapat Laskar Super Elang Jawa di menit 71. Dari situasi bola mati, eksekusi Dave Mustaine bisa dibaca dengan baik oleh Angga Saputro yang dengan cepat menghalau ancaman tersebut.

Keunggulan Pesut Etam tak berubah hingga peluit dibunyikan. Borneo pun menaklukkan PSS dengan skor 2-0 dan mempermudah langkahnya ke final Piala Presiden 2022.

Sebab, leg kedua semifinal akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Senin 11 Juli 2022.

Susunan Pemain

PSS Sleman: Muhammad Ridwan (PG), Bagus Nirwanto, Purwaka Yudi (Dedi Gusmawan 45'), Marckho Sandy, M Rifky, Ze Valente, Manda Cingi, Dave Mustaine, Komarudin (Derry Rachman 63'), Todd Ferre, Riki Saputra.

Borneo FC Samarinda: Angga Saputro (PG), Leo Guntara, Javlon Guseynov, Wildansyah, Fajar Fathurahman, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Jonathan Bustos, Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, Matheus Pato.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya