Marselino Ferdinan Ungkap Kronologi Cederanya

Marselino Ferdinan saat Timnas Indonesia hadapi Filipina di SEA Games 2021
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola - Pilar Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, menderita cedera saat bertanding melawan Thailand U-19 dalam laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 pada Rabu 6 Juli 2022.

Cek Fakta: Alex Ferguson Komentari Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak di Piala Asia U-23

Marselino Ferdinan harus ditandu keluar jelang berakhirnya babak pertama selesai. Tanpa pemain berusia 17 tahun ini, Garuda Nusantara tampil kurang ofensif.

Bahkan Shin Tae-yong pusing untuk mencari pengganti Marselino. Sebab, cederanya lumayan parah dan ia disebut bakal menepi lama, sehingga bisa absen di pertandingan sisa Piala AFF U-19 2022 ini.

Marselino Ferdinan Disemprot Warganet, STY: Pemain Sangat Lelah

Marselino pun kemudian menceritakan cedera yang dialaminya. Gelandang Persebaya Surabaya itu bercerita saat video call dengan Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Pas kemarin kecapekan. Abis turun, paksa turun terus. Paksa passing ke belakang, itu langsung bunyi yang sini (kaki),” kata Marselino kepada Iriawan dalam panggilan video tersebut.

Terpopuler: Oxford United Menang di Semifinal, Marselino Ferdinan Jadi Captain Tsubasa

Marselino kemudian mengatakan bahwa kakinya mengalami sedikit bengkak. Namun, kini kondisinya telah membaik karena diberi obat.

Iriawan lantas menyampaikan agar Marselino tetap sabar karena cedera yang dihadapinya. Dia meminta Marselino untuk terus terapi dan memulihkan cederanya agar segera sembuh.

Adapun Timnas Indonesia U-19 sendiri akan kembali berjuang di Piala AFF U-19 2022 melawan Filipina U-19 hari ini, Jumat malam WIB, 8 Juli 2022. di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Pertandingan ini wajib dimenangkan demi menjaga asa untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Sebab, saat ini Garuda Nusantara mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya