Shin Tae-yong soal Hasil Vietnam Vs Thailand: Mereka Takut Indonesia!

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kecewa dengan hasil imbang antara Vietnam kontra Thailand pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022.

Media Asing Puji Timnas Indonesia, Penuh Talenta Muda Cemerlang hingga Gol Manjakan Mata

Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 10 Juli 2022.

Hasil itu pun berdampak pada Timnas Indonesia U-19. Kemenangan besar atas Myanmar 5-1 di Stadion Patriot berakhir sisa-sia.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Pasalnya, menurut regulasi, head to head yang digunakan pertama untuk menentukan tim teratas jika ada dua tim atau lebih yang memiliki poin sama. Setelah itu baru turunannya selisih gol. 

Regulasi ini membuat Indonesia ada di peringkat ketiga, meski memiliki poin yang sama dengan Vietnam dan Thailand.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Thailand dan Vietnam. Sedangkan, Thailand dan Vietnam bermain imbang 1-1.

Menanggapi situasi ini, Shin Tae-yong mengaku tersinggung dengan Vietnam dan Thailand. 

Dia menyebut, seharusnya kedua tim tersebut mengedepankan fair play. Bukan malh mencari aman untuk menyingkirkan Indonesia.

"Harusnya dari lawan dan pesaing kami juga lakukan laga yang fairplay, tetapi nyatanya tidak seperti itu, Thailand dan Vietnam takut dengan Indonesia, oleh karena itu saya sedikit tersinggung dan tak senang dengan situasi ini," kata Shin Tae-yong usai laga.


"Artinya Thailand dan Vietnam sudah merasakan sepakbola Indonesia makin baik, sehingga mereka buat hasil seperti itu," sambungnya.

Meski demikian, Shin Tae-yong mencoba memulihkan moral para pemainnya. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu ingin anak asuhnya tetap menegakkan kepala, meski gagal ke semifinal.

"Saya ingin ucapkan terima kasih banyak kepada para pemain yang sudah bekerja keras dan maksimal dan jadikan laga ini tidak disesali hasilnya," ucapnya.

"Jadi, saya ingin ucapkan terima kasih sekali lagi untuk para pemain saya," sambungnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya