Janji Manis Shin Tae-yong Usai Timnas U-19 Gagal ke Semifinal

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyayangkan timnya gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Media Asing Puji Timnas Indonesia, Penuh Talenta Muda Cemerlang hingga Gol Manjakan Mata

Timnas U-19 finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup A. Meski pada laga pamungkas menang besar atas Myanmar 5-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 10 Juli 2022.

Meski memiliki poin sama 11, Indonesia kalah head to head dari Vietnam dan Thailand yang berada di peringkat pertama dan kedua.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Meski gagal, Shin Tae-yong tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya. Dia menilai, para pemain telah berjuang keras dan tampil baik dalam kemenangan.

"Saya ingin ucapkan terima kasih banyak kepada para pemain yang sudah bekerja keras dan maksimal dan jadikan laga ini tidak disesali hasilnya," kata Shin, usai pertandingan.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengatakan Indonesia memiliki masa depan sepakbola yang labih baik. Dan, dia meyakini para suporter merasakan bahwa sepakbola Indonesia semakin baik dan meningkat secara mental dan fisik.

"Memang sangat disayangkan karena kami tidak bisa lolos ke semifinal, tetapi saya tahu bahwa pastinya para fans dan para wartawan merasakan sepak bola Indonesia semakin baik dan meningkat secara mental dan fisik, jadi saya melijhat juga masa depan sepakbola Indonesia cerah," ucapnya.

Dengan modal ini, Shin Tae-yong pun berjanji akan membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2023 dan menunjukkan permainan yang luar biasa di Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia.

"Dengan ini saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa lolos kualifikasi AFC nanti September," katanya.

"Dan saya akan mempersiapkan maksimal juga untuk Piala Dunia U-20, dan ke depannya, saya juga akan menjadikan laga-laga yang luar biasa dan keren di Piala Dunia," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya