Bekuk PSIS, Arema Langsung Fokus ke Laga Final Piala Presiden

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Arema FC mampu lolos ke Final Piala Presiden 2022. Singo Edan unggul agregat 4-1 atas PSIS Semarang usai di leg kedua menang 2-1. Laga ini digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin, 11 Juli 2022. 

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan, bahwa sepanjang 90 menit pemainnya mampu menampilkan permainan bagus. Aliran bola berjalan dengan baik dari kaki ke kaki. Dengan kemenangan ini mereka pun berhak lolos ke Final Piala Presiden 2022. 

"Keseluruhan kita main bagus, meraih kemenangan dan kita datang ke final. Selamat untuk semua terutama untuk pemain dan Aremania Aremanita atas hasil ini," kata Eduardo usai laga. 

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Eduardo menuturkan, bahwa progres yang dilakukan oleh para pemain terus mengalami peningkatan disetiap pertandingan. Dia percaya bahwa proses latihan yang dijalani pemain akan membuahkan hasil. Meski sempat dikritik karena permainan monoton perlahan Arema mampu menampilkan permainan atraktif. 

"Tentu ini normal, karena ini persiapan sebelum kompetisi. Ini pra musim turnamen, tapi kita tetap menjalani dengan serius. Kadang meski kita minim waktu untuk latihan tapi saya senang dengan proses yang dijalani pemain," ujar Eduardo. 

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Pelatih asal Portugal ini menuturkan, tidak ada waktu santai bagi pemainya. Usai meraih kemenangan mereka harus bekerja keras untuk laga final. Kemudian terus melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi Liga . 

"Tapi hari ini belum selesai. Kita harus bekerja, bekerja dan bekerja agar proses itu terus meningkat," tutur Eduardo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya