Tersingkir di Piala Presiden, PSIS Semarang Alihkan Fokus ke Liga 1

Duel Arema FC vs PSIS Semarang
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola –Perjalanan PSIS Semarang di Piala Presiden 2022 terhenti di babak semifinal. Laskar Mahesa Jenar menelan kekalahan atas Arema FC dengan skor 1-2 di leg kedua semifinal Piala Presiden, Senin 11 Juli 2022. PSIS tersingkir dengan aggregat 1-4. 

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Pelatih PSIS Sergio Alexandre mengatakan, ada sejumlah catatan yang harus diperbaiki jelang Liga 1 mendatang. Catatan paling krusial dari lawan Arema adalah buruknya penyelesaian akhir. Dia yakin di Liga 1 mendatang PSIS akan lebih baik dari saat ini. 

"Dalam laga ini ada perbedaan antara kedua tim. Perbedaannya adalah siapa yang menyelesaikan peluang dengan baik. Di Liga 1  kita punya pemain bagus saya percaya  dengan PSIS di kompetisi nanti," kata Sergio usai laga. 

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Sergio menuturkan, PSIS harus segera melakukan perbaikan tim usai kekalahan ini. Dia memastikan disisa waktu yang ada sebelum Liga 1 bergulir akan dimanfaatkan untuk menutupi kekurangan tim. Kini, Sergio langsung mengalihkan fokus ke Liga 1. 

"Yang jelas dalam sepak bola kita harus mengambil sikap saat menang maupun kalah. Yang jelas dengan ini PSIS tidak akan berhenti bekerja dan sekarang kami akan fokus pada Liga 1," ujar Sergio. 

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Sergio menuturkan, bahwa dalam Piala Presiden 2022 ada beberapa catatan menarik baginya. Bermain di 7 laga Piala Presiden, PSIS terus menunjukan progres yang bagus. Kepercayaan diri para pemain terlihat. Secara permainan sudah seperti yang di inginkan hanya kurang di penyelesaian akhir. 

"Kita menyelesaikan 7 laga dengan bagus dan ini membuat pemain percaya diri dari Piala presiden. Untuk Liga 1 sisi negatif bukan soal turnamen tetapi apa yang harus dilakukan di antaranya menciptakan peluang yang seharusnya menjadi gol," tutur Sergio. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya