Nasib Buruk Terpa Persib Jelang Liga 1, Marc Klok Sampai Keracunan

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Dua pemain Persib Bandung, Ricky Kambuaya dan Marc Klok, tidak tampak dalam sesi latihan di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa 12 Juli 2022. Keduanya absen karena beragam alasan. 

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan Ricky Kambuaya absen lantaran menderita gejala hernia. Sedangkan, Klok harus mendapat perawatan karena keracunan. 

"Dia (Kambuaya) agak terlihat mengalami gejala Hernia. Klok keracunan makanan," kata Robert usai memimpin latihan tim. 

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Selain itu, Robert juga mendapat kabar bahwa penyerang andalannya Ciro Alves menjalani X-ray untuk mengetahui kondisinya. Ciro diketahui mengalami cedera patah tulang punggung. 

"Hari ini kami melakukan x-ray untuk Ciro untuk fraktur yang dialaminya," ujar pelatih asal Belanda ini. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Namun, kabar baiknya beberapa pemain Maung Bandung yang sempat mengalami cedera kini berangsur membaik. Mereka adalah Nick Kuipers, David Da Silva dan Ezra Walian. 

"Kami ada David yang mungkin baru pekan depan mulai berlatih bersama. Nick sudah berlatih akhir pekan ini, Ezra juga sudah mulai kembali normal," terangnya. 

Ditambah lagi dengan bergabungnya Kakang Rudianto dan Ferdiansyah dari Timnas Indonesia U-19. Kedua pemain ini kemungkinan akan berlatih bersama tim pada Jumat 15 Juli 2022. 

"Mereka akan kembali hari Jumat. Mereka pulang dulu ke rumahnya masing-masing untuk sementara waktu dan hari Jumat nanti mereka dilaporkan akan kembali," ungkap Robert. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya