Harapan Menpora saat Lepas Tim IJSL Berlaga di Gothia Cup 2022

Menpora Zainudin Amali melepas tim IJSL yang akan tanding di Gothia Cup 2022
Menpora Zainudin Amali melepas tim IJSL yang akan tanding di Gothia Cup 2022
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA Bola – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, secara resmi melepas tim sepakbola Indonesia Junior Soccer League (IJSL) 2022 yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang sepakbola remaja tingkat dunia, Gothia Cup 2022.

Turnamen tersebut rencananya akan digelar di Gothenburg, Swedia, pada 17-23 Juli 2022. IJSL akan tampil di kelompok usia U-12.

Dikatakan pria asal Gorontalo, pemerintah dalam hal ini Kemenpora, memberikan dukungan secara khusus dalam pembinaan talenta sepak bola usia dini seperti yang dilakukan IJSL menyiapkan pesepakbola usia 11-12 tahun.

"Karena pembinaan usia-usia sekarang ini seperti dilaporkan ketua tim menjadi konsen dari pemerintah, agar kita negara yang berpenduduk 270 juta lebih tidak akan kehilangan talenta-talenta," ujar Amali dalam konferensi pers di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa 12 Juli 2022.

"Dan, suatu saat kalian (tim IJSL) akan menjadi bagian dari tim nasional. Tentu harapan kita tidak sekadar mengikuti Gothia Cup," tambahnya.

Menpora Amali berharap tim Indonesia mampu meraih juara pada laga ini, seperti yang telah dilakukannya pada edisi 2018-2019 lalu.

"Seperti yang dilaporkan oleh ketua tim, tahun 2018- 2019 kita bisa mendapatkan hasil yang baik, prestasi yang baik, tentu harapan kita tahun 2022 juga tim Indonesia akan keluar sebagai juara," tutur politikus Golkar itu.