PSIM Yogyakarta Bawa Pulang Pelajaran Penting dari Markas Persebaya

Uji coba Persebaya Surabaya vs PSIM Yogyakarta
Sumber :
  • instagram.com/psimjogja_official

VIVA Bola – PSIM Yogyakarta harus mengakui keunggulan tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu malam WIB 17 Juli 2022.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Gol semata wayang Persebaya ke gawang PSIM dicetak oleh Silvio Rodrigues Perreira Junior saat pertandingan memasuki menit ke-48.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih PSIM, Imran Nahumarury angkat bicara. Meski menelan kekalahan namun menurut dia, anak-anak Laskar Mataram mendapatkan pelajaran berharga.

Kondisi Membaik, Beckham Putra Bisa Tampil Lawan Persebaya Surabaya

"Pertandingan yang luar biasa. Saya kepengen anak asuh saya, satu minggu persiapan bisa mengaplikasikan apa yang kami buat. Malam ini mereka melakukannya," ujar Imran usai pertandingan.

"Hasil iya kita kalah. Saya pikir yang paling penting adalah bagaimana pelajaran yang sangat berharga bagi kami untuk memersiapkan tim ini di Liga 2," sambung Imran.

Liga 1 Ditunda karena Piala Asia U-23, Bos Persebaya: Bang Erick Thohir Sedang Semangat

Imran menyebut sejumlah pembelajaran untuk menghadapi Liga 2 didapat anak asuhnya kala melawan tim Bajul Ijo. Di antaranya adalah faktor permainan maupun menghadapi tekanan ribuan suporter lawan.

"Sekali lagi kami terimakasih buat manajemen Persebaya, sudah mengundang kami. Apa yang kami cari, atmosfer ini, tekanan di lapangan maupun dari suporter. Ini menjadi modal bagi kami di Liga 2 nanti," ungkap Imran.

Terkait permainan Persebaya, Imran mengakui pemain-pemain muda di bawah kepemimpinan coach Aji Santoso bermain baik dan menjalankan taktik yang diberikan. Dengan kemampuan tersebut, mereka akan sukses saat berkompetisi di Liga 1.

"Persebaya bermain dengan apa yang diinginkan coach Aji. Saya yakin bahwa kombinasi pemain muda ini, mereka (Persebaya) bisa sukses di Liga 1," pungkas mantan pelatih PSIS Semarang ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya