Arema FC Raja Piala Presiden

Arema FC juara Piala Presiden 2022
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA Bola – Arema FC sukses meraih gelar juara Piala Presiden 2022. Tim berjuluk Singo Edan berhasil mengalahkan Borneo FC dengan agregat 1-0.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Pada pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang, 14 Juli 2022, Arema FC menang 1-0. Selang tiga hari kemudian, kedua tim saling berhadapan di Stadion Segiri Samarinda, dan hasilnya imbang tanpa gol.

Ini membuat Arema FC mengunci gelar Piala Presiden untuk yang ketiga kalinya. Pertama mereka dapatkan pada 2017, lalu juara lagi pada 2019. Dengan gelar ini Singo Edan menobatkan dirinya sebagai raja Piala Presiden. 

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

"Harus diakui, tidak ada yang lebih besar dari lambang di dada. Ini adalah Arema, ini adalah kebersamaan dan perjuangan bersama-sama," kata manajer Arema FC, Ali Rifki, Senin, 18 Juli 2022. 

Ali Rifki menuturkan, kunci keberhasilan Singo Edan meraih juara turnamen pramusim ini berkat kerja keras seluruh elemen tim. Menurutnya, nuansa positif yang diberikan oleh pelatih, pemain hingga suporter menjadi semangat dalam misi merebut juara untuk ketiga kalinya ini. 

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

"Kalau ditanya apa rahasianya mungkin sudah bukan rahasia lagi karena kita bisa melihat kerja keras seluruh komponen yang ada dalam tim Arema FC. Baik itu pelatih, pemain yang sangat luar biasa hingga elemen lainnya termasuk dengan dukungan supporter yang sangat kita apresiasi. Semua menyatukan langkah untuk menjadi juara," ujar Ali Rifki. 

Manajer Arema FC, Ali Rifki

Photo :
  • Viva/Lucky Aditya

Ali mengingatkan, meski juara Piala Presiden. Tugas pemain Arema FC belum selesai. Mereka harus bertarung menjaga nama baik Arema di Liga 1. Dia berharap hasil positif dari Piala Presiden ini menjadi motivasi pemain sebelum tampil di Liga 1. 

"Yang jelas ini akan menjadi modal bagi Arema FC untuk menapaki kompetisi. Paling penting adalah mana kekurangan dan mana potensi yang ada dari tim ini sudah diinvetarisasi oleh tim pelatih,” tutur Ali. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya