Persib Vs Bhayangkara FC, Flare Dilarang di Stadion GBLA

Ilustrasi bobotoh bakar flare saat pertandingan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA Bola – Persib Bandung bakal menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan pembuka Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 24 Juli 2022. Izin untuk menggelar pertandingan sudah didapatkan dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, penggeledahan senjata tajam dan flare dipastikan berlaku pada setiap Bobotoh yang datang ke stadion.

"Alangkah lebih baiknya agar tidak membawa peralatan yang berbahaya ke dalam stadion demi keamanan kita bersama dan kenyamanan kita menonton," katanya di Bandung, Rabu 20 Juli 2022.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono meminta para penonton yang hendak masuk ke stadion mengikuti arahan petugas.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono

Photo :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA
Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Aturan ini tak cuma diberlakukan ketika Persib vs Bhayangkara FC saja. Tapi juga seluruh laga kandang mereka di Stadion GBLA.

"Aturan flare kan semuanya jelas dan kita sering sekali memberikan edukasi dan sosialisasi bahwa penonton untuk tidak membawa flare ke stadion," ujarnya.

"Penonton untuk tidak menyanyikan chant bernada rasisme dan berbuat baik termasuk mengingatkan penonton yang tidak bertiket supaya tidak datang ke stadion," tambahnya.

Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Piala Presiden 2022

Photo :
  • instagram.com/bhayangkarafc

Sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memberikan izin Persib Bandung menggunakan Stadion GBLA untuk menggelar pertandingan Liga 1.

Dikatakan oleh Ibrahim, izin tersebut ditetapkan berdasarkan kajian hasil rapat koordinasi antara pihaknya, manajemen Persib, dan Panitia Pelaksana Pertandingan.

Mulai dari awal musim sampai akhir, ada 17 kali tim berjuluk Maung Bandung menjadi tuan rumah. Proyeksinya semua digelar di Stadion GBLA.

"Hasil rakor persiapan pertandingan Liga 1 yang rencananya nanti akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Juli dan ke depan akan dilaksanakan selama setahun kurang lebih sebanyak 17 pertandingan," ujar Ibrahim.

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

"Pertama, ini akan dilaksanakan di Stadion GBLA kemudian penggunaaan GBLA tersebut sudah disesuaikan dengan rekomendasi dari PUPR yang sudah merekomendasikan dengan kapasitas yang optimal," tambahnya.

Ibrahim menegaskan, kapasitas yang diperbolehkan untuk menampung penonton di stadion ini yaitu 29 ribu. Alasannya karena masih diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Karena saat ini masih pertimbangan PPKM sehingga kita menyesuaikan dengan kapasitas 75 persen dari kapasitas yang sepenuhnya sehingga kita mendapatkan bahwa bisa ditampung sebanyak 29 ribu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya