Arema FC Luncurkan Jersey Berkonsep 'Urip, Urup, Urap'

Jersey Arema FC
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Dalam kemegahan launching tim Arema FC di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Rabu, 20 Juli 2022 malam, manajemen turut melaunching desain jersey terbaru Singo Edan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Dimulai dari jersey kiper Arema FC yang bercorak deburan ombak pantai di Malang Selatan. Ada tiga warna jersey kiper Singo Edan musim ini. Yakni, biru muda, merah muda dan kuning.

Lalu ada jersey ketiga Arema FC yang didominasi warna merah dengan kombinasi biru tua dan putih. Filosofinya adalah urip. Dengan arti hidup tidak sekedar hidup, hidup tidak sekedar bersama. Semangat harus terus dinyalakan, layaknya api yang berkobar untuk meraih impian.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Di jersey kedua Singo Edan didominasi warna putih dengan kombinasi biru tua dan merah. Filosofinya adalah urap. Percampuran dari banyak hal, atau yang biasa disebut urap adalah sebuah ruang untuk berinteraksi antar individu. Layaknya udara, tak terlihat tapi memberikan manfaat luar biasa bagi kehidupan.

Jersey Arema FC

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya
Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Dan jersey utama Arema adalah dominasi warna biru tua dengan kombinasi garis merah dan putih. Filosofinya adalah urip. Titik paling dasar dalam sebuah perjalanan adalah kehidupan. Dalam falsafah Jawa urip atau panguripan menjadi sebuah kekuatan besar, seperti halnya sebuah lautan yang memberikan banyak kehidupan.

"Jadi memadukan beberapa unsur kehidupan. Urip, urup, urap yakni api, air, udara," kata manajer tim Arema FC, Ali Rifki, Kamis, 21 Juli 2022.

Ali mengaku terkesan dengan desain jersey Arema FC. Dia sangat menyukai jersey merah, putih dan biru. Tetapi jersey favoritnya adalah biru karena jubah perang utama Singo Edan.

"Keren banget keren sekali karena itu jersey tim Arema FC, saya harus mencintainya. Yang biru favorit saya, karena biru warna Arema FC. Dalam desain ini ada andil Juragan99 (Gilang Widya Pramana)," ujar Ali Rifki.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya