Anies Baswedan Serahkan JIS ke The Jakmania

Grand Launching JIS.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA Bola - Gubernur Jakarta Anies Baswedan meresmikan Jakarta International Stadium (JIS). Dia lantas menyerahkan stadion ini kepada suporter klub sepakbola Persija Jakarta, The Jakmania.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Stadion ini memang direncanakan menjadi stadion kandang Persija Jakarta. Nantinya pertandingan klub berjuluk Macan Kemayoran itu akan diadakan di JIS, khususnya ketika pelaksanaan Liga 1.

Sebelum meresmikan JIS tadi, Anies menggiring bola dari pinggir ke tengah lapangan.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Sebelum pertandingan Persija melawan klub Thailand Chonburi FC, Anies dan legenda sepakbola Jakarta, Bambang Pamungkas, melakukan kick off.

"Sebagai penutup, hari ini saya menyerahkan JIS kepada The Jakmania," ujar Anies di JIS disambut tepuk tangan penonton, Minggu 24 Juli 2022.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Anies juga menyampaikan harapannya agar Jakmania dan Persija menjadi klub dengan suporter kelas dunia. JIS disebutnya sebagai stadion berstandar tinggi dan klub serta suporter harus bisa menyesuaikannya.

"Pesannya adalah kesebelasannya kelas dunia, suporternya kelas dunia, dan Insya Allah stadionnya kelas dunia," katanya.

Anies menyebut ada ribuan orang yang terlibat pada proyek ini. Mereka mengerjakan pembangunan JIS dari pelaksanaan, pengerjaan, hingga ke peresmian.

"Anak-anak indonesia yang bekerja dalam proses ini tidak terlihat wajahnya tetapi yakinlah mereka memiliki jejak dibangunan yang luar biasa ini," kata Anies.

"Dan mereka kelak bisa bercerita kepada anak cucunya bahwa kami yang membangun stadion yang membawa kebanggaan bagi Jakarta dan Indonesia," sambungnya. 

Dia juga mengapresiasi The Jakmania yang ikut mengawal pengerjaan sejak awal.

"Dari saat janji itu diungkapkan lima tahun yang lalu, janji membangun stadion itu diungkapkan dan The Jak bersedia mempercayai janji itu, The Jak bersedia ikut mengawal janji itu dan hari ini The Jakmania memenuhi stadion yang dijanjikan itu," ungkap Anies. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya